Awal Sempurna

Senin, 16 Maret 2015 - 12:20 WIB
Awal Sempurna
Awal Sempurna
A A A
MELBOURNE - Lewis Hamilton bangga bisa merebut kemenangan perdana Formula One (F1) 2015. Pembalap tim Mercedes itu tampil luar biasa seusai menjadi yang tercepat saat balapan di Sirkuit Melbourne, Australia, kemarin.

Juara bertahan F1 itu sukses menyentuh garis finis terdepan dengan menempuh waktu satu jam 31 menit 54,067 detik. Sementara pada posisi kedua ditempati rekan setimnya, Nico Rosberg, yang hanya berjarak 1,360 detik.

Sementara itu, Sebastian Vettel yang melakoni debutnya bersama Ferrari sukses mengamankan podium terakhir dengan selisih 34,523 detik dari Hamilton. Pada balapan kali ini Hamilton melakukan balapan dengan sangat baik. Mengawali dari pole position, dia mampu mempertahankan posisinya hingga akhir lomba. Bahkan, dia mengaku cukup senang mobil F1 W06 Hybrid miliknya tidak mengalami masalah seperti balapan tahun lalu ketika dia gagal finis setelah mengalami masalah pada mobilnya.

”Tim saya melakukan pekerjaan yang menakjubkan hari ini (kemarin) dan itu adalah perasaan yang luar biasa bisa menang,” kata Hamilton, dilansir BBC Sport. ”Nico sangat cepat sepanjang lomba. Saya harus benar-benar mengelola bahan bakar dan ban karena tidak tahu seberapa jauh bisa mendapatkan beberapa putaran,” ujarnya.

Hasil ini sekaligus membuatnya mencatatkan kemenangan ketujuh dari delapan balapan terakhir. Bahkan, itu menjadi kemenangan kedua bagi Hamilton di Albert Park. Sebelumnya dia juga pernah meraih hasil sama pada 2008. Dengan demikian, capaian ini menambah koleksi gelarnya menjadi 34 dari 149 balapan di ajang jet darat tersebut. Meski begitu, Hamilton tak ingin terlalu jemawa dengan kemenangan ini. Sebab, dia menilai perburuan gelar juara dunia belum bisa dilihat dari hasil lomba pertama.

Bahkan, dia juga menolak hanya bersaing dengan Rosberg pada musim ini. Bagi dia, tim lain juga berpotensi bangkit untuk mendapatkan kemenangan pada balapan selanjutnya. ”Saya sudah tidak melihat waktu atau apa. Mereka (Ferrari) telah mengambil salah satu langkah terbesar. Jadi, kami pasti tidak bisa mundur karena saya yakin mereka akan berusaha dan saya hanya mengantisipasi untuk bertarung dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Rosberg menilai posisi kedua merupakan tempat yang terbaik pada balapan kali ini. Apalagi, dia mengaku kesulitan untuk bisa melewati Hamilton yang nyaman terus berada di posisi terdepan. Akan tetapi, pembalap asal Jerman itu tetap senang karena bisa memberikan tim podium satudua. Bahkan, dia juga sangat optimistis bisa melanjutkan capaiannya saat balapan di GP Malaysia, Minggu (29/3). ”Saya cukup senang. Ini adalah awal yang luar biasa sebagai sebuah tim,” ucap Rosberg.

”Lewis melakukan balapan dengan fantastis. Dia menyetir sebagaimana layaknya seorang juara. Saya sudah berusaha maksimal dan saya akan berusaha terus sepanjang tahun ini. Saya juga berharap Vettel bisa ikut dalam persaingan untuk memberikan kualitas di ajang ini,” paparnya.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9297 seconds (0.1#10.140)