Henderson Sang Juru Selamat Liverpool

Selasa, 17 Maret 2015 - 12:39 WIB
Henderson Sang Juru...
Henderson Sang Juru Selamat Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Jordan Henderson menjadi pahlawan saat gol semata wayangnya ke gawang Swansea City menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Bertandang ke Liberty Stadium, Selasa (17/3) dini hari WIB, pasukan The Reds berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut tentunya sangat berarti bagi Liverpool. Pasalnya, berkat kemenangan ini Liverpool berhasil menempel ketat Manchester United diposisi empat dengan selisih dua poin. Tak ayal, sosok Henderson menjadi bintang di laga tersebut, pemain asal Inggris ini kembali menjadi pemain yang selalu bisa diandalkan timnya.

Henderson menjadi penyelamat kala Liverpool terlihat mulai tak berdaya mendobrak lini pertahanan Swansea City. Klub besutan Brendan Rodgers bahkan terlihat bermain di bawah tekanan, sampai pada akhirnya gol Henderson di menit ke -68 memecah kebuntuan dan seakan menjadi suntikan semangat bagi The Reds. Sejak gol tersebut, permainan Liverpool praktis meningkat.

Sejak bergabung dengan Liverpool di musim 2011 lalu, peran Henderson di lini tengah Liverpool memang tak perlu diragukan. Dari musim ke musim, pemain 24 tahun itu semakin baik dalam mencetak gol dan assist.

Di musim ini, Henderson telah mengkoleksi lima gol dari 42 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi. Bahkan performa apiknya kian terlihat lantaran ia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Si Merah.

Atas aksi memukaunya itu bahkan Henderson kerap digadang-gadang bakal menjadi pengganti sosok kapten Steven Gerrard. Seperti diketahui, Gerrard dipastikan akan meninggalkan Liverpool musim depan, dan belakangan nama Henderson santer diberitakan bakal menjadi sosok yang pas diplot sebagai jenderal lapangan tengah menggantikan peran Gerrard di skuat Liverpool.

Bahkan dalam sebuah wawancara Gerrard pernah melayangkan pujian kepada rekannya. Sang kapten bahkan menganggap kalau Henderson memiliki kemampuan yang lengkap layaknya gabungan dari seorang gelandang serang dan striker tunggal.

'Dia (Henderson) memiliki segalanya. Dia sedikit seperti Sturridge dan Sterling yang dijadikan satu. Jika ia tetap mendengar saran dari orang yang tepat, maka ia akan menjadi salah satu andalan Timnas Inggris,'' ujar Gerrard.

Pemain bernama lengkap Jordan Brian Henderson ini lahir di Sunderland pada 12 Juni 1990. Ia memulai karirnya sebagai pesepak bola dengan bergabung di klub kota kelahirannya Sunderland pada 2008 silam.

Namun, di musim 2009 Henderson bergabung dengan Coventry City dengan status pinjaman. Dia membuat debutnya bersama Coventry ketika mengalahkan Derby County dengan skor 2–1. Setelah memperkuat Coventry City, sang pemain akhirnya kembali ke Sunderland dan menjadi bagian dari klub tersebut sampai pada 2011.

Seiring jam terbangnya yang mulai meningkat, di tahun 2011 menjadi titik balik bagi karir Henderson yang kala itu direkrut raksasa Inggris Liverpool. Sejak lima musim membela Liverpool, Henderson telah mempersembahkan satu trofi Football League Cup untuk klubnya tersebut. Sang pemain kini dinilai menjadi salah satu pemain masa depan klub asal Merseyside itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0460 seconds (0.1#10.140)