Hujan Buat Lorenzo Alami Kerugian

Selasa, 17 Maret 2015 - 15:33 WIB
Hujan Buat Lorenzo Alami Kerugian
Hujan Buat Lorenzo Alami Kerugian
A A A
DOHA - Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Losail Qatar, Senin (16/3/2015) memberi dampak negatif pada persiapan MotoGP. Seluruh pembalap yang dijadwalkan menggelar uji coba terpaksa membatalkan kegiatannya karena kondisi lintasan tidak memungkinkan.

Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalap yang kecewa karena tak bisa tampil dalam tes pramusim terakhir. Ia sebenarnya ingin memperbaiki penampilan yang kurang maksimal di dua sesi awal.

"Kami tak bisa tampil karena sirkuit diguyur hujan. Cuaca membuat kami tak bisa mendapat keuntungan dari tes terakhir. Hal tersebut sangat disayangkan. Sebab kami berencana memeriksa pengaturan mesin. Tapi untungnya kerugian ini juga dirasakan semua orang," ucap Lorenzo yang dilansir Cycleworld.

Lorenzo menganggap Sirkuit Losail sebagai lintasan yang sulit ditaklukan. Meski demikian ia yakin bisa mengukir prestasi di Qatar.

"Dibanding Sepang, lintasan di Qatar sedikit lebih sulit. Trek sangat licin khsusnya di hari pertama. Hari kedua kami bisa mengendalikan segalanya lebih baik dan saya lebih nyaman saat berkendara. Secara umum segalanya sudah benar. Semoga kita bisa meningkatkan kualitas untuk balapan nanti. Kami ingin memulai musim ini dengan berada di urutan terdepan," tuturnya.

Dalam dua sesi sebelumnya Lorenzo selalu lebih lambat dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez serta duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Pada sesi pertama, Sabtu (14/3/2015), Lorenzo yang berakhir di urutan keenam mengukir catatan waktu 1 menit 55.828 detik. Sementara di sesi kedua, Minggu (15/3/2015) ia ada di posisi empat dengan raihan waktu 1 menit 55.500 detik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)