Kevin De Bruyne, Raja Assist Eropa

Selasa, 17 Maret 2015 - 18:13 WIB
Kevin De Bruyne, Raja Assist Eropa
Kevin De Bruyne, Raja Assist Eropa
A A A
WOLFSBURG - Tepikan dulu nama playmaker tenar seperti Cesc Fabregas, Xavi Hernandez dan Angel Di Maria yang punya kemampuan mumpuni dalam urusan mengumpan. Pemain VfL Wolfsburg Kevin De Bruyne rupanya menjelma jadi raja assist baru di Eropa saat ini.

De Bruyne sukses mengalahkan raja assist di lima liga top eropa. Selain berjaya di Jerman, pemain buangan Chelsea itu juga masih yang terunggul dari segi jumlah assist jika dibandingkan dengan pemain di Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Pemain kelahiran Drongen, Belgia, 28 Juni 1991 itu tercatat mesin statistik Infostradalive.com, sudah mencetak 16 assist. Jumah tersebut paling banyak jika membandingkan umpan kunci yang sudah ditorehkan Fabregas di Chelsea (15) dan Lionel Messi untuk Barcelona (14), Dimitri Payet dengan Olympique Marseille (10) dan Franco Vazquez bersama Palermo (9).

Sebanyak enam assist berhasil De Bruyne torehkan sejak awal Januari hingga pekan terakhir pertandingan Maret 2015 (Minggu, 15 Maret lalu). Sisanya ia lakukan di paruh pertama kompetisi Bundesliga.

Selain itu, pemain yang mengawali kariernya di RC Genk ini total sudah mengoleksi 20 umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol. Itu artinya, De Bruyne sudah berpartisipasi sebanyak 16,2 persen dari total 81 gol yang dilesakkan Wolfsburg di berbagai kompetisi.

Berkat penampilan impresif De Bruyne, Wolfsburg juga kecipratan sukses di kancah domestik dan Liga Europe. Selain membawa timnya bercokol di posisi dua klasemen sementara Bundesliga di bawah Bayern Muenchen, dua gol dan satu assist pemain bernomor punggung 14 itu membawa timnya membekuk Inter Milan dengan skor 3-1 yang membuka peluang Wolfsburg melenggang ke babak perempat final terbuka lebar.

(Baca juga: Kevin de Bruyne Inspirator Lapangan Tengah Wolfsburg)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0254 seconds (0.1#10.140)