Sejarah Milik Ajax Amsterdam Bukan Arsenal

Rabu, 18 Maret 2015 - 04:47 WIB
Sejarah Milik Ajax Amsterdam Bukan Arsenal
Sejarah Milik Ajax Amsterdam Bukan Arsenal
A A A
MONACO - AS Monaco mengikuti jejak Paris Saint Germain (PSG) lolos ke babak perempat final Liga Champions. Meskipun di laga leg kedua babak 16 besar tim polesan Leonardo Jardim kalah 0-2, namun tim berjuluk Si Merah dan Putih unggul dalam agretivitas gol tandang atau agregat 3-3.

Arsenal sebenarnya mengusung misi besar di pertandingan melawan Monaco. Tim besutan Arsene Wenger ini bisa menjadi pemenang sekaligus mencatatkan sejarah sebagai klub pertama yang lolos setelah kebobolan lebih dari satu gol di leg pertama dalam empat dekade terakhir. Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya Ajax Amsterdam yang mampu melakukan hal itu pada 1969.

Namun takdir berkata lain, The Gunners dipaksa pulang ke kampung halaman dengan tangan hampa. Gol Oliver Giroud di menit ke-38 dan Aaron Ramsey di menit ke-79 ternyata masih belum cukup mengantarkan timnya ke perempat final

Di pertandingan ini, Arsenal begitu dominan. Meriam London beberapa kali melancarkan serangan yang membahayakan gawang tuan rumah. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta di pertandingan ini.

Dengan kata lain, Arsenal merupakan menjadi tim ketiga Inggris yang harus keluar dari Liga Champions, setelah Chelsea dan Liverpool lebih dulu meninggalkan panggung kompetisi bergengsi di dunia.

Manchester City adalah wakil terakhir Inggris yang masih tersisa di Liga Champions. Bisa dikatakan, peluang Manuel Pellegrini mangakhiri kutukan terbilang berat. Pasalnya mereka harus berhadapan dengan Barcelona, yang memiliki segudang pemain kelas dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)