Mertesacker Akui Kehebatan Monaco

Rabu, 18 Maret 2015 - 08:28 WIB
Mertesacker Akui Kehebatan...
Mertesacker Akui Kehebatan Monaco
A A A
MONACO - Bek Arsenal, Per Mertesacker mengakui bahwa AS Monaco pantas meraih tiket untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions lantaran bermain lebih baik ketimbang timnya. Seperti diketahui, klub asal Prancis itu menang 3-1 di leg pertama di Emirates bulan lalu, hasil tersebut menjadi modal positif bagi Monaco untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meski pada akhirnya tim asuhan Arsene Wenger mampu menang dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB di Stadion Stade Louis II. Namun itu tidak cukup untuk membawa The Gunners maju ke fase berikutnya. Monaco berhak lolos usai unggul jumlah gol away secara agregat.

Hasil tersebut memang membuat Arsenal kecewa, dua gol yang disarangkan Olivier Giroud dan Aaron Ramsey tak cukup untuk meloloskan mereka ke perempat final Liga Champions. Meski demikian, Mertesacker mengaku dapat menerima kenyataan timnya tersingkir dari kompetisi elit ini, ia pun menilai kalau Monaco merupakan tim terbaik yang memang layak lolos ke babak selanjutnya.

"Saya pikir tim terbaik lolos malam ini jadi mereka pantas mendapatkannya, karena mereka bermain lebih baik dari leg pertama. Kami harus bangkit dari kondisi ini. Kami bermain bagus, namun itu saja tidak cukup," ujar Mertesacker, dilansir Goal.

Dengan tersingkirnya Arsenal maka The Gunners kembali menambah rentetan catatan tak pernah lolos dari fase 16 besar dalam lima musim berturut-turut. Arsenal juga menjadi tim ketiga Inggris yang harus keluar dari Liga Champions, setelah Chelsea dan Liverpool lebih dulu meninggalkan panggung kompetisi bergengsi di dunia ini. (Baca juga: Hasil Pertandingan dan 10 Fakta Menarik di Liga Champions 18 Maret 2015)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0460 seconds (0.1#10.140)