Juventus Bawa Pulang 'Si Anak Hilang'

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:25 WIB
Juventus Bawa Pulang Si Anak Hilang
Juventus Bawa Pulang 'Si Anak Hilang'
A A A
TURIN - Juventus bergerak cepat dalam aktivitas transfer pemain. Klub asal Turin itu kabarnya telah mendapatkan tanda tangan Simone Zaza. Pemain 23 tahun tersebut diboyong ke Juventus Arena dengan harga berkisar 15-18 juta euro atau setara Rp 209-251 miliar.

Zaza bukanlah pemain baru di kubu I Bianconeri. Pada Juli 2013 sang pemain sebenarnya sudah dimiliki Juventus. Namun Zaza tidak mendapat kesempatan tampil di skuat utama. Karena tak ingin bakatnya menghilang, Zaza akhirnya dilepas ke Sassuolo dengan status kepemilikan bersama.

Semusim kemudian Sassuolo menebus Zaza dengan biaya transfer 2,5 juta euro atau setara Rp 34 miliar. Sampai saat ini ia telah mencatatkan 59 penampilan dan menorehkan 18 gol.

Menurut laporan Calciomercato, Juventus memberikan Zaza kontrak kerja hingga 2019. Per musimnya ia bakal mendapatkan gaji 2 juta euro atau Rp 27 miliar. Dalam rincian kontrak, manajemen Juve disebutkan bakal menambah gaji striker berpostur 187 cm itu jika penampilannya bisa memuaskan.

Zaza kemungkinan besar akan dijadikan sebagai pengganti Sebastian Giovinco yang hengkang Januari 2015 lalu. Pemain berjuluk Semut Atom itu dilepas ke Toronto FC dengan status bebas transfer.

Sebelum menyepakati kontrak dengan Juve, Zaza sebenarnya masuk ke dalam radar Tottenham Hotspur. Namun klub Liga Premier Inggris itu kalah cepat dalam melayangkan tawaran ke kubu Sassuolo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7319 seconds (0.1#10.140)