Ducati Calon Raja Jalanan di MotoGP 2015

Rabu, 18 Maret 2015 - 17:51 WIB
Ducati Calon Raja Jalanan di MotoGP 2015
Ducati Calon Raja Jalanan di MotoGP 2015
A A A
DOHA - Kejutan datang dari tim Ducati. Pabrikan asal Italia itu menjadi yang tercepat dalam tes pramusim di Sirkuit Losail Qatar, 14-15 Maret 2015 lalu.

Pada sesi pertama Ducati unggul lewat penampilan Andrea Iannone. Ia jadi yang tercepat usai mengukir waktu 1 menit 55.265 detik.

Di kesempatan kedua giliran Andrea Dovizioso yang memimpin. Catatan waktunya lebih baik dari Iannone yaitu 1 menit 54.907 detik.

Menanggapi hasil positif tersebut, Luigi Dall'Igna langsung besar kepala. Manajer Ducati itu yakin timnya bisa juara pada MotoGP 2015. (Baca juga: Kalahkan Honda dan Yamaha, Ducati Jadi Besar Kepala)

"Kami senang dengan raihan di dua sesi tes pramusim. Dovizioso dan Iannone bisa memimpin persaingan ini. Mereka membuat kami optimistis menatap kejuaraan di masa depan," kata Dall'Igna yang dilansir Crash.

Sejauh ini Dall'Igna enggan membocorkan rahasia kecepatan Ducati. Namun melihat hasil tes pramusim, Ducati Desmosedici GP15 memiliki ban yang lebih lunak dari tim lainnya. Mereka juga memiliki sasis motor yang bisa menunjang kecepatan di lintasan balap.

"Motor ini berasal dari sebuah karya nyata yang beda dari biasanya. Para teknisi terus melakukan pengembangan mesin dan desainer melakukan perubahan pada sasis motor," ucap Dall'Igna.

"Motor saat ini sangat berbeda dari sebelumnya. Motor ini nampak lebih kecil dari musim lalu. Mungkin ide kami mirip dengan tim lain. Tapi pada akhirnya kami memeriksa lagi tentang beberapa hal. Setelah melakukan perombakan, jadilah GP 15. Ini adalah motor Ducati yang sesungguhnya," ia menjelaskan.

Perubahan ini membuat publik kembali menjadikan Ducati sebagai kandidat juara MotoGP. Sebelumnya Ducati selalu kalah bersaing dengan Honda dan Yamaha. Terakhir kali Ducati juara yaitu saat mereka mempekerjakan Casey Stoner musim 2007 lalu. (Baca juga: Inilah Motor Para Jagoan MotoGP)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3417 seconds (0.1#10.140)