Permak Dortmund, Juve Melenggang Mulus

Kamis, 19 Maret 2015 - 04:49 WIB
Permak Dortmund, Juve Melenggang Mulus
Permak Dortmund, Juve Melenggang Mulus
A A A
DORTMUND - Juventus tidak mendapatkan perlawanan berarti dalam lawatannya ke kandang Borrusia Dortmund dengan mengemas kemenangan telak 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3) dini hari WIB. Dua gol dari Carlos Tevez dan Alvaro Moratta memastikan langkah Juve ke perempat final dengan agregat 5-1.

Juventus tidak membuang waktu, saat laga baru berjalan tiga menit Tevez sudah merobek gawang tuan rumah. Meneruskan umpan Patrice Evra, penyerang asal Argentina itu membawa Juve unggul sementara 1-0. Tertinggal lebih dulu membuat Dortmund langsung memberikan reaksi.

Dortmund yang menaruh lima gelandang coba menguasai lini tengah dan pertarungan sengit terjadi antara kedua tim. Tidak kunjung mendapatkan gol penyama, Dortmund kemudian meningkatkan intensitas serangan. Lini tengah mereka sedikit naik dan ada dukungan dari Schmelzer.

Tuan rumah tidak berhenti berusaha, sementara Juve tampil taktis untuk meredam gelombang serangan Dortmund. Reus melepaskan tendangan keras, tapi penyelamatan gemilang dilakukan Buffon. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan Juventus memimpin atas Dortmund dengan agregat sementara 3-1.

Memasuki paruh kedua, Dortmund melakukan pergantian pemain pertama dalam pertandingan ini. Namun Juventus terlihat masih mendominasi jalannya pertandingan, ketika Morata mengancam gawang tuan rumah. Setelah bermain sengit saling menyerang, Morata tidak membuang peluang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tepatnya dimenit ke 70, Morata menggandakan keunggulan Juventus sekaligus membuat agregat menjadi 1-4 dengan meneruskan umpan Tevez. Tambahan gol tadi semakin meruntuhkan mental skuat besutan Jurgen Klopp, hingga akhirnya Tevez kembali mencatat namanya di papan skor.

Juventus makin jauh memimpin 3-0. Tambahan satu menit untuk babak kedua diberikan ofisial, namun Dortmund seperti sudah kehilangan semangat. Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan telak Juventus untuk mengamankan tiket ke Perempat-Final Liga Champions dengan skor akhir 0-3 atas Dortmund dan total agregat 1-5.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Borrusia Dortmund (4-2-3-1): Wiedenfeller; Sokratis, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Gundogan; Kampl, Mkhitaryan, Reus; Aubameyang.
Cadangan: Kirch, Blaszczykowski, Ramos, Immobile, Kagawa, Langerak, Kehl.

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Vidal, Marchisio, Pogba; Pereyra; Morata, Tevez.
Cadangan: Padoin, Matri, Barzagli, Storari, Llorente, Ogbonna, Pepe.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1860 seconds (0.1#10.140)
pixels