Keperkasaan Celtics Runtuh di Tangan Westbrook

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:22 WIB
Keperkasaan Celtics...
Keperkasaan Celtics Runtuh di Tangan Westbrook
A A A
OKLAHOMA CITY - Russell Westbrook mencetak 36 poin saat membantu Oklahoma City Thunder mengalahkan Boston Celtics 122-118 pada Kamis (19/3/2015). Kemenangan itu memutus rekor positif Celtics yang selalu menang di lima pertandingan terakhir.

Westbrook si pencetak angka terbanyak NBA musim ini mengemas 36 poin, 10 assist dan lima rebound, sementara Enes Kanter menambah 22 poin untuk timnya. Di kubu Celtics, torehan 25 poin yang dibuat Marcus Smart merupakan poin terbanyak yang dia buat musim ini. Sayang, hal itu tidak berarti banyak karena timnya takluk di tangan Wesbrook Cs.

Hasil ini membuat Celtics bertengger rapuh di posisi buncit zona playoff Wilayah Barat, mereka baru mengumpulkan 30 kemenangan sepanjang musim ini, berada tepat dibawah Miami Heat yang baru saja mengumpulkan kemenangan ke-31 usai menaklukan Portland Trail Blazers. (Baca juga : Wade Hantar Heat Masuk Zona Playoff)

Selepas pertandingan, pelatih Thunder, Scott Brooks, menyorot penampilan Wesbrook yang kerap jadi pahlawan timnya di laga-laga krusial. Westbrook disebut sebagai bagian terpenting dalam keberhasilan Thunder menghuni zona playoff di Wilayah Barat.

“Saya pikir Westbrook merupakan bagian terpenting dalam tim, usahanya selalu berhasil membuat pekerjaan kami terasa lebih ringan, terutama setelah Kevin Durant menepi,” kata Brooks dikutip ESPN. (Baca juga : Pelapis Kevin Durant Pecahkan Rekor)

Kemenangan Thunder atas Celtics terjadi ditengah absennya dua pemain penting. Serge Ibaka belum mulai berlatih setelah forward itu menjalani operasi lutut pekan lalu, sementara Kevin Durant bahkan tidak berada dalam daftar pemain cadangan karena masih berkutat dengan rasa nyeri di kaki kanannya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)