MotoGP Terus Berbenah Buat Balapan Menarik

Jum'at, 20 Maret 2015 - 06:46 WIB
MotoGP Terus Berbenah...
MotoGP Terus Berbenah Buat Balapan Menarik
A A A
DOHA - Ajang balapan MotoGP sepertinya akan terus berbenah demi menampilkan persaingan yang tetap kompetitif dan menarik. Salah satunya adalah membuat beberapa perubahan baru demi membuat persaingan jadi menari, ungkap Direktur Teknis MotoGP, Corrado Cecchinelli.

"Menurut pendapat saya sebagai penggemar, Bahwa pembalap harus mampu memberikan pertunjukan yang sangat menarik dan mengguncang adrenalin penonton. Semuanya bukan perjudian, pengendara terbaik yang akan menang," ucap Cecchinelli dilansir Crash.

Ia juga mengibaratkan perubahan ban akan sangat menentukan kualitas persaingan di MotoGP. Hanya beberapa pembalap dan motor mereka yang dapat sepenuhnya cocok dengan ban. MotoGP mendatang perubahan ban dari Bridgestone ke ban Michelin akan memberikan kesempatan yang ideal untuk perubahan dalam karakter penggunaan ban ini.

"Biasanya ada hubungan umum dalam performa ban dan motor. Sementara untuk aturan mesin, saya memastikan bahwa aturan teknis MotoGP adalah mempromosikan mesin yang nyaman untuk pembalap, mudah dikendarai, dan dengan harga operasional yang lebih murah, tidak perlu merubah kapasitas mesin yang saat ini sudah 1000cc," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1068 seconds (0.1#10.140)