Sirkus MotoGP Dapat Tambahan Ban Baru

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:20 WIB
Sirkus MotoGP Dapat Tambahan Ban Baru
Sirkus MotoGP Dapat Tambahan Ban Baru
A A A
DUBAI - Bridgestone kembali membuat inovasi baru jelang gelaran MotoGP akhir bulan ini. Pemasok ban asal Jepang itu memberikan dua tambahan penanda, yakni pada bagian ban belakang ekstra keras licin akan diberikan tanda kuning yang bakal disodorkan di GP Argentina. Sementara ban depan asimetris bertanda biru.

Ini adalah perubahan terakhir bagi Bridgestone. Pasalnya di musim depan, mereka sudah tidak lagi menjadi pemasok ban MotoGP setelah Michelin mengambil alih pekerjaan tersebut. Inovasi yang dilakukan Bridgestone merupakan salah satu bentuk komitmen mereka untuk terus menyediakan ban terbaik bagi sirkus MotoGP di musim ini.

Manajer Bridgestone Motorsport, Hiroshi Yamada mengatakan ban berwarna yang diterapkan musim lalu telah dirancang untuk memudahkan para penggemar MotoGP mengenali setiap kali pembalap kuda besi mengadu nasib di lintasan balap. Setelah meminta pendapat dari pecinta balap serta sebagian media di seluruh dunia, akhirnya produsen ban ini memperbaiki sistem di tahun ini.

"Ban berwarna yang kami terapkan tahun lalu dirancang untuk memudahkan para penggemar melihat mana ban pilihan pembalap di setiap balapan. Dan, kami telah mendengarkan umpan balik dari kedua penggemar MotoGP serta media di seluruh dunia untuk memperbaiki sistem ini di tahun ini," terang Yamada seperti dikutip Crash, Jumat (20/3/2015).

"Sistem ban revisi ini menandai tidak hanya mencerminkan komitmen Bridgestone untuk terus mengembangkan ban baru di musim 2015 saja. Selain memberikan penawaran lebih banyak pilihan bagi para pengendara, kami juga membantu meningkatkan daya tarik olah raga balap motor dengan membantu penggemar lebih jelas memahami pentingnya strategi ban selama balapan."

Daftar lengkap penanda ban slick MotoGP di musim 2015:

Perubahan ban di musim 2014:
· Senyawa ekstra Soft: Hijau
· Soft senyawa: Putih
· Medium senyawa: Hitam (tidak ada stripe)
· Hard senyawa: Red

Warna tambahan untuk tahun 2015:
· Senyawa ekstra-keras (belakang saja): Kuning
· Asimetris licin pada bagian depan (Biru terang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1066 seconds (0.1#10.140)