Undian Liga Champions Singkirkan Satu Wakil Spanyol

Jum'at, 20 Maret 2015 - 19:11 WIB
Undian Liga Champions Singkirkan Satu Wakil Spanyol
Undian Liga Champions Singkirkan Satu Wakil Spanyol
A A A
NYON - Spanyol boleh mewakili tiga tim di perempatfinal Liga Champions. Sayangnya, salah satu dari ketiganya dipastikan akan tersingkir; Real Madrid atau Athelico Madrid ?

Dalam undian yang digelar di markas UEFA, Jumat (20/3/2015), derby kota Madrid akhirnya menjadi salah satu partai yang tidak bisa dihindari. Ini merupakan partai ulangan final musim lalu yang akhirnya bisa dimenangi El Real. (Baca Juga : Ini Hasil Undian Perempat Final Liga Champions)

Namun itu bukan berarti musim ini Cristiano Ronaldo dan kolega bakal mulus bisa melewati anak asuh Diego Simeone. Pasalnya di pentas La Liga Spanyol, performa Real bisa dikatakan sedang masalah.

Posisi di klasemen sementara yang mampu dikudeta Barcelona membuat perjuangan Los Blancos akan terbagi. Inilah sepertinya yang bakal menjadi batu sandungan jika Carlo Ancelotti tidak segera membenahi mental anak asuhnya.

Sementara itu, Barcelona yang tengah dalam grafik meningkat usai menggeser Real akan bentrok dengan Paris Saint Germain. Partai ini juga merupakan rekaman dari kejadian yang terjadi pada musim 2012/13. Namun saat Blaugrana sukses lolos ke fase selanjutnya usai menang agregat gol tandang.

Di antara partai tersebut, sepertinya Bayern Muenchen separuh kakinya sudah ada di semifinal. Bukan bermaksud meremehkan FC Porto yang bakal dihadapi di perempat final, namun tim besutan Pep Guardiola memang setingkat di atas wakil Portugal tersebut.

Leg pertama sendiri akan dilangsungkan di Do Dragao, Portugal, markas Portistas Dragões. Partai ini akan menjadi laga krusial kalau Porto ingin menjaga asa. Patut dicatat Muenchen sangat sulit dibekap di Alinz Arena yang akan menjadi tempat leg kedua.

Sementara itu, publik Italia terutama pendukung Juventus bisa bernapas lega. Pasalnya, Si Nyonya Tua berhasil lolos dari sergapan lawan tangguh setelah dipertemukan dengan AS Monaco.

Leg pertama perempatfinal Liga Champions akan digelar di 14/15 April dan dilanjutkan leg kedua pada 21/22 April. Setelahnya akan kembali dilangsungkan pengundian babak semi-final pada 24 April, juga di Nyon, Swiss. Sedangkan partai final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan di Berlin, pada 6 Juni 2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8995 seconds (0.1#10.140)