Fakta Pertemuan Real Madrid vs Atletico Madrid

Jum'at, 20 Maret 2015 - 20:12 WIB
Fakta Pertemuan Real Madrid vs Atletico Madrid
Fakta Pertemuan Real Madrid vs Atletico Madrid
A A A
NYON - Hasil undian perempatfinal Liga Champions sudah mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid. Rivalitas tim sekota ini terjadi bukan hanya di musim lalu di mana keduanya bentrok di ajang final Liga Champions yang digelar Lisbon, Portugal.

Dan pastinya persaingan kedua tim ini kembali akan terulang meski hanya di perempat final. Banyak cerita yang mengiringi pertemuan keduanya di berbagai level.

Dilansir dari situs UEFA, Jumat (20/3/2015), ada beberapa fakta menarik menyoal bentrok kedua tim di ajang Liga Champions dan seperti berikut ini :

Ulangan Musim Lalu
Musim lalu, Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di Lisbon. Meski memenangkan pertandingan tersebut, sempat dibuat repot oleh Atleti yang bisa mengajaknya bermain sampai tambahan waktu setelah di waktu normal kedudukan imbang 1-1. Kemenangan itu sekaligus meneguhkan El Real meraih gelar ke-10 di pentas Eropa.

Atletico Unggul
Madrid dan Atletico sudah bertemu enam kali musim ini di Piala Super Spanyol, Liga Spanyol dan Copa del Rey. Dari pertemuan tersebut, Atletico unggul empat kemenangan dan dua berakhir imbang.

Real Menang pada 1958/59
Di pentas Eropa, ini merupakan pertemuan ketiga buat keduanya. Di semifinal edisi 1958/59, Real berhasil mengalahkan Atletico setelah menang 2-1 di partai ulangan. Sebelumnya, kedua tim berbagi angka sama, 2-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)