4.000 Pelari Siap Panaskan Nusantara Run

Sabtu, 21 Maret 2015 - 06:40 WIB
4.000 Pelari Siap Panaskan Nusantara Run
4.000 Pelari Siap Panaskan Nusantara Run
A A A
JAKARTA - Lomba lari unik, Nusantara Run, yang dihelat KORAN SINDO, sudah di depan mata. Antusiasme tinggi calon peserta terlihat jelas saat pengambilan race pack lomba yang digelar besok tersebut.

Hingga hari kedua, tercatat sekitar 2.000 peserta yang sudah mengambil race pack. Diperkirakan puncak pengambilan race pack Nusantara Run akan terjadi hari ini. “Masih sekitar 2000an peserta yang belum mengambil perlengkapan larinya,” ujar Talitha, Marcomm KORAN SINDO. Hari ini merupakan pengambilan terakhir race pack Nusantara Run. Race pack bisa diambil mulai pukul 10.00 – 15.00 WIB di Auditorium Gedung SINDO.

Mitha, salah satu calon peserta mengungkapkan lomba lari yang lain dari biasanya, inilah yang membuat pencinta olahraga lari penasaran. Seperti diketahui, para peserta pada event ini diwajibkan menggunakan kostum yang lekat dengan budaya Tanah Air. Nusantara Run mengambil venue di Plaza Tenggara Senayan.

Mitha menilai dia bersama komunitasnya, tertarik berpartisipasi pada ajang Nusantara Run lantaran event ini sangat unik. “Biasanya lomba lari hanya lari. Ini pas aku baca, kok unik ya. Lari pakai kostum tematik. Akhirnya ikutan,” ungkapnya saat mengambil race pack di Gedung Koran SINDO Jakarta, kemarin.

Sebagai catatan, pada Nusantara Run ada dua kategori yang dapat diikuti oleh masyarakat, yakni lari santai 5 kilometer dan lari tematik dengan menggunakan kostum daerah. “Aku ada beberapa ide. Lalu, aku dan teman-teman kompak untuk memakai kebaya dan ulos,” ujar Mitha sembari tertawa. “Untuk yang pria memakai pakaian ala Bang Jampang,” imbuhnya.

Soal target, wanita berusia 32 tahun ini tak muluk-muluk. “Yang penting bisa finis,” imbuhnya. Namun, dia berharap bisa meraih hadiah untuk kostum terbaik. “Kayaknya mesti heboh,” ujar Mitha sembari tertawa.

Pagelaran Nusantara Run bukan hanya lomba lari. Sejumlah kegiatan bakal dihadirkan demi menghibur para partisipan. Salah satunya adalah Remaja Batik Indonesia misalnya. Pada event ini, Remaja Batik Indonesia bakal melakukan demo membatik. Mereka juga mengajarkan bagaimana cara membatik kepada partisipan Nusantara Run.

Area Plaza Tenggara Senayan juga bakal diramaikan dengan panggung hiburan yang menghadirkan artis ternama. Di antaranya Irma Darmawangsa, Duo Kopi Susu, Oza Kioza, Devy Berlian, Lynda Moy, Asbak Band, Lights On, dan MV Chopper. Selain itu ada juga bazaar kuliner nusantara, serta lomba tari kreasi.

Menurut Mitha, acara Nusantara Run sangatlah positif. Dengan event ini, lanjutnya, masyarakat semakin menyadari bahwa Indonesia adalah negara dengan kekayaan budaya yang sangat luar biasa. “Sehingga kecintaan terhadap budaya Indonesia semakin meningkat. Dan dengan ikut acara lari seperti ini, kita sekaligus melestarikannya,” ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7334 seconds (0.1#10.140)