Harden Ciptakan Rekor

Sabtu, 21 Maret 2015 - 10:00 WIB
Harden Ciptakan Rekor
Harden Ciptakan Rekor
A A A
HOUSTON - James Harden menunjukkan performa mengagumkan saat membawa Houston Rockets mengandaskan Denver Nuggets 118-108 di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Dia mencatat rekor poin tertinggi sepanjang kariernya di pertandingan itu. Guardberusia 25 tahun itu menorehkan angka tertinggi dengan 50 poin plus 10 rebounddi laga tersebut. Capaian itu membuatnya menjadi pemain Rockets kesembilan yang mampu menembus 50 poin dalam satu pertandingan.

Dia juga menjadi pebasket pertama sejak terakhir kali diraih Hakeem Olajuwon memiliki 51 angka saat bertanding menghadapi Boston Celtics pada 15 Januari 1996. Bukan hanya itu, Harden juga menciptakan rekor ini di depan Olajuwon dan Clyde Drexler yang duduk di barisan depan penonton. Prestasi itu membuatnya senang, apalagi bisa menjadi bagian dari sejarah timnya tersebut.

Dia senang bisa melakukannya di depan pendukungnya sendiri. ”Ada tim khusus di sana,” kata Harden, dilansir Yahoosport. ”Kami berusaha membangun sesuatu yang istimewa seperti yang mereka lakukan dan bermain di depan mereka suatu kehormatan,” ujarnya. Selain itu, capaian ini mengalahkan rekor pribadinya. Harden sebelumnya melesatkan 46 poin pada 2013.

Fakta itu membuatnya mencetak 30 poin lebih selama 29 pertandingan, termasuk tujuh laga dengan menghasilkan 40 angka musim ini. Hasil positif tersebut juga merangkai tiga kemenangan beruntun Rockets yang membuat mereka nyaman di posisi 3 besar zona play-offWilayah Barat. Namun, Harden harus berterima kasih dengan rekan-rekannya yang juga tampil mengesankan. Salah satunya Trevor Ariza yang menyumbangkan 17 poin dan memberikan assistuntuk Harden mendapatkan 50 poin melalui lemparan tiga poin.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8932 seconds (0.1#10.140)