Serena Ulangi Dosa 14 Tahun

Sabtu, 21 Maret 2015 - 12:04 WIB
Serena Ulangi Dosa 14...
Serena Ulangi Dosa 14 Tahun
A A A
INDIANA WELLS - Ratu tenis dunia, Serena Willams mengambil keputusan mengejutkan dengan mundur dari babak semifinal Indiana Wells 2015 dan menyerahkan tiket ke babak selanjutnya kepada Simona Halep secara Cuma-cuma. Keputusan itu mengingatkan kita pada peristiwa serupa 14 tahun lalu.

Serena mengatakan, keputusannya untuk mundur dari babak semifinal kontra Halep didasari pada kondisi fisiknya yang memburuk menyusul cedera kaki. “Saya bahkan butuh perjuangan untuk berdiri. Saya minta maaf dan berjanji akan kembali tahun depan,” kata juara Australia Terbuka 2015, dikutip BBC, Sabtu (21/3/2015). (Baca juga : Halep Janji Curi Mahkota Ratu Serena)

Keluarnya Serena di turnamen Indiana Wells menyegarkan ingatan pada peristiwa serupa yang terjadi di Indiana Wells 2001. Saat itu kakak Serena, Venus Willams mengundurkan diri dari turnamen saat keduanya bentrok di babak semifinal.

Serena yang saat itu baru berusia 19 tahun kemudian mendapat cemooh dari para fans karena dianggap melakukan persenkongkolan, hingga keluarnya kata-kata rasis dari suporter di lapangan. Sejak saat itu, Serena mengalami trauma dan memutuskan tidak pernah kembali berlaga di ajang Indiana Wells hingga keberaniannya terkumpul di turnamen tahun ini.

Sayang, comeback Serena berujung pada peristiwa serupa dimana salah satu dari keluarga Williams terpaksa walk out dari Indiana Wells. “Saya mulai kembali bermain di Indiana Wells tahun ini dan terasa sangat mengagumkan karena saya tidak pernah membayangkan bisa kembali. Tanpa dukungan dari para fans saya pikir tidak akan sanggup meskipun saya harus berakhir dengan cedera tahun ini,” katanya.

Atas keputusan tersebut, lawan Serena, Halep berhak melangkah ke babak final. Petenis 23 tahun asal Rumania itu akan berhadapan dengan petenis Serbia 23 tahun, Jelena Jankovic yang merebut tiket usai mengalahkan Sabine Lisicki, 3-6, 6-3, 6-1.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0716 seconds (0.1#10.140)