Terdapat Pesan Khusus di Sepatu Irving

Sabtu, 21 Maret 2015 - 15:08 WIB
Terdapat Pesan Khusus di Sepatu Irving
Terdapat Pesan Khusus di Sepatu Irving
A A A
CLEVELAND - Kemampuan pemain muda Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, mulai tergambar jelas setelah dia tampil cemerlang bersama timnya dua pekan terakhir, salah satunya dengan berhasil masuk ke babak playoff. Rahasia sukses Irving mengantarkan timnya lolos ke babak playoff ternyata tak lepas dari rasa empatinya terhadap sesama manusia.

Irving merupakan satu dari segelintir pebasket profesional di NBA yang peduli terhadap nasib sesama. Kepedulian itu ternyata mendorong point guard The Cavs berusia 22 tahun untuk tampil cemerlang di atas lapangan. (Baca juga : Bungkam Pacers, The Cavs Kantongi Tiket Babak Playoff)

Dua pekan belakangan nama Irving dikenal sebagai pencetak angka terbanyak The Cavs dengan torehan 57 poin ketika timnya mengalahkan San Antonio Spurs, Jumat (13/3/2015). Belum surut decak kagum orang terhadap bakatnya, Irving menyumbang 33 poin saat timnya memastikan tempat di babak playoff usai mengalahkan Magic, Sabtu (21/3/2015). (Baca juga : Irving Pecahkan 10 Tahun Rekor King James)

Di pertandingan kontra Magic itulah, Irving diketahui membubuhi nama seseorang pada sepatu yang dia kenakan saat pertandingan. Gavin S, kependekan dari Gavin Santo, yang dibubuhi pada sepatunya ternyata merupakan nama penderita tumor ganas yang tengah dirawat oleh Make-A-Wish Foundation.

Ayah Gavin, Jamey Santo, mengatakan waktu yang dimiliki anaknya tidak banyak. Tumor pada otak anaknya dapat merenggut nyawa Gavin sewaktu-waktu karena sudah berkembang ke stadium empat, sementara bocah delapan tahun itu sangat mengidolakan Irving dan berharap dapat bertemu dengan bintang muda Cavs.

Sementara Irving belum dapat menemui secara langsung, dia mengirimkan bola basket yang dibubuhi tanda tangan kepada Gavin. Tidak hanya itu, pada pertandingan bersejarah yang mengantarkannya pada tiket playoff pertama sepanjang karir di NBA, Irving menuliskan nama Gavin pada sepatunya sebagai pendongkrak semangat. “(Semangat) Ini untuk Gavin,” tutur Irving, dikutip ESPN.

Terdapat Pesan Khusus di Sepatu Irving
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)