Pedagang Kebanjiran Rezeki di Nusantara Run

Minggu, 22 Maret 2015 - 11:07 WIB
Pedagang Kebanjiran Rezeki di Nusantara Run
Pedagang Kebanjiran Rezeki di Nusantara Run
A A A
JAKARTA - Acara olahraga Nusantara Run tidak hanya berhasil mengundang ribuan peserta. Pedagang yang berada di lingkungan Plaza Tenggara Senayan, Jakarta, kebanjiran rezeki. Para pedagang yang biasa mangkal di Gelora Bung Karno (GBK) mengaku dengan adanya event yang diselenggarakan Koran Sindo, pendapatan mereka pun naik.

Edo misalnya, pedagang kopi keliling yang buka lapak di Pintu I GBK langsung bergeser ke Plaza Tenggara Senayan begitu mendengar ada acara olahraga yang diikuti kontestan dari berbagai daerah di Indonesia ini. Menurut pria 22 tahun, biasa untuk mendapatkan keuntungan bersih Rp200 ribu membutuhkan waktu beberapa jam.

Namun, tambah Edo, situasi itu tidak berlaku pada Minggu (22/3/2015). Karena dalam hitungan jam, pria yang kesehariannya mengenakan topi itu sudah mengantongi Rp500 ribu, Artinya, dia merasa diuntungkan dengan adanya acara Nusantara Run ini. (Baca Juga: Pakai Kostum Burung Dayak, Pria Ini Jadi Artis Dadakan)

"Ya Alhamdulillah sudah ada (pendapatan) dua kali lipat dari hari biasa," kata Edo, saat berbincang dengan Sindonews.

Acara lomba lari unik bertema Nusantara Run ini rencananya akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Selain lomba, acara ini juga menampilkan panggung hiburan yang menghadirkan artis ternama. Di antaranya Irma Darmawangsa, Duo Kopi Susu, Oza Kioza, Devy Berlian, Lynda Moy, Asbak Band, Lights On, dan MV Chopper. Selain itu ada juga bazaar kuliner nusantara, serta lomba tari kreasi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)