Dihantui Cedera Punggung, Steve Nash Putuskan Pensiun

Minggu, 22 Maret 2015 - 12:56 WIB
Dihantui Cedera Punggung, Steve Nash Putuskan Pensiun
Dihantui Cedera Punggung, Steve Nash Putuskan Pensiun
A A A
LOS ANGELES - Steve Nash akhirnya menarik diri alias pensiun dari olahraga basket setelah permasalahan cedera punggung yang dialami pemain Los Angeles Lakers sejak tahun lalu tak kunjung sembuh. Pernyataan itu disampaikan pemain berusia 41 tahun itu lewat situs resminya.

Masalah punggung telah menjadi bagian dalam karir Nash. Musim 2013-2014, pemain kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan itu bermain sebanyak 15 kali, sisanya ditepikan pelatih Byron Scott di pinggir lapangan. (Baca Juga: Steve Nash Pensiun Satu Musim)

Alih-alih ingin kembali ke lapangan dalam kondisi bugar, Nash malah ditimpa masalah besar. Cedera punggungnya semakin parah ketika dia menggendong tas. Ia merasakan sengatan di punggungnya akibat beban dari tas yang digendongnya, Oktober lalu.

Setelah mengarungi karir sebagai pemain NBA selama 19 tahun, peraih dua kali penghargaan MVP itu akhirnya memutuskan untuk pensiun. "Sekarang semuanya telah berakhir, itu sulit untuk mengeluarkan perkataan pensiun. Setiap atlet pasti akan melalui proses ini, jika Anda ingin menikmati hidup, maka Anda harus berani mengucapkan selamat tinggal. Meskipun itu tidak mudah," tutur Nash seperti dikutip ESPN, Minggu (22/3/2015).

"Dalam beberapa hal jelas bahwa saya sangat menghargai anak-anak saya dan keluarga saya lebih dari apapun. Tapi di sisi lain, saya sulit untuk melupakan semua kenangan yang pernah saya rasakan selama menjadi pemain NBA. Meski begitu, saya merasa sangat bersyukur karena saya telah belajar banyak pelajaran berharga tentang diri dan kehidupan."

Selama menjadi pebasket, Nash tercatat sudah delapan kali terpilih bermain dalam NBA All-Star. Point guard Lakers ini juga berhasil membukukan rekor lain, yakni masuk dalam sejarah NBA sebagai pemain ketiga yang memiliki jumlah assists paling banyak dengan 10.335 assist.

Nash berada di belakang John Stockton dan Jason Kidd. Popularitasnya mulai dikenal saat menerima dua kali penghargaan MVP sewaktu masih membela Phoenix Suns (2005-2006).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7599 seconds (0.1#10.140)