Pele Beri Rooney Suntikan Semangat

Minggu, 22 Maret 2015 - 15:29 WIB
Pele Beri Rooney Suntikan Semangat
Pele Beri Rooney Suntikan Semangat
A A A
LIVERPOOL - Wayne Rooney merupakan sosok pemain kunci yang diharapkan membantu Manchester United meraih kemenangan saat duel panas kontra Liverpool, Minggu (22/3) malam nanti di Anfield. Meski ia memiliki catatan buruk lantaran kerap gagal mencetak gol di kandang The Reds -julukan Liverpool-, namun permainannya tetap dikagumi banyak kalangan.

Salah satunya legenda Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal Pele. Menurutnya, Rooney merupakan aset berharga bagi tim mana pun. Ia pun mengaku kagum pada kualitas yang dimiliki kapten The Red Devils itu.

“Bagi saya, Rooney adalah salah satu pemain yang sangat baik buat sebuah tim. Ia memiliki kesabaran, keberanian dan memainkan sepak bola yang bagus. Jika saya harus memilih sebuah tim, ia pastinya merupakan pemain yang saya pilih masuk dalam tim saya," ungkap Pele, dilansir Mirror.

Dalam laga di Anfield nanti, United memang bakal mengandalkan Rooney di lini depan. Pasalnya, Robin van Persie masih berkutat dengan cedera. Sementara Radamel Falcao, sejak bergabung dengan United di musim panas lalu, ia jarang dilirik pelatih Louis van Gaal untuk mengisi skuat utama. (Baca juga: Rooney Siapkan Mental Melawan Kutukan Anfield)

Rooney sendiri telah memberi kontribusi besar bagi United. Performa apiknya membantu klub bertengger di posisi empat dalam klasemen sementara Liga Inggris. Di musim ini, ia telah mengkoleksi 11 gol dari 25 penampilannya di liga domestik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)