Inzaghi Tersenyum: Ini Milan yang Saya Suka

Minggu, 22 Maret 2015 - 15:02 WIB
Inzaghi Tersenyum: Ini...
Inzaghi Tersenyum: Ini Milan yang Saya Suka
A A A
MILAN - Filippo Inzaghi tersenyum lebar. Pelatih AC Milan itu puas seusai menyaksikan pasukannya menggilas Cagliari 3-1 dalam lanjutan Seri A di San Siro, Minggu (22/3/2015) dini hari WIB. Tak hanya itu, Inzaghi pun bisa menarik napas lantaran statusnya sebagai pelatih I Rossoneri dalam posisi aman.

Sebelumnya beredar kabar Milan telah menyiapkan pengganti Inzaghi jika kalah dari Cagliari. Nama Cristian Brocchi dan Filippo Galli digadang-gadang sebagai kandidat suksesor Inzaghi. Namun, kemenangan akan mempertahankan posisi mantan striker AC Milan itu di kursi pelatih.

"Saya suka tim ini, dalam beberapa pertandingan terakhir kami mendapatkan hasil yang kurang dari yang selayaknya kami dapat. Saya yakin, mengulangi kinerja seperti saat melawan Fiorentina, akan membawa kami kembali ke jalur kemenangan," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia. "Saya merasa memulai musim baru di Florence, mendapatkan beberapa pemain kembali bugar dan terus bergerak maju."

Inzaghi paham, dirinya wajib membuktikan kapabilitasnya. Menurutnya, itu tidak akan mudah, namun dia ingin melihat Milan dalam posisi yang lebih tinggi di papan klasemen. "Kami melakukannya dengan baik sampai Januari, lalu untuk serangkaian alasan, kami kehilangan momentum. Tapi, kini kami kembali mampu menciptakan tujuh atau delapan peluang emas per pertandingan. Itulah Milan yang saya suka."

"Kami tidak dalam posisi yang diinginkan, tapi saya merasa tim dan klub sangat dekat dengan saya. Kami berkomunikasi secara teratur dan itu sudah cukup bagi saya. Saya memiliki kontrak dengan klub ini," kata Inzaghi soal rumor posisinya di kursi pelatih Milan. "Sudah sewajarnya fans kami kecewa, jadi kami harus merebut hati mereka kembali dengan penampilan yang baik dan kemenangan."

Inzaghi telah kembali ke sistem 4-3-3 setelah banyak melakukan percobaan taktis. Tiga gol milan ke gawang Cagliari dicetak Jeremy Menez pada menit ke-21 dan 78 dari titik penalti. Satu gol lagi disumbang bek Prancis Philippe Mexes (49). Sedangkan gol Cagliari dicetak Diego Farias menit ke-47.

"Saya tahu ini adalah sistem yang terbaik dan itu juga favorit saya. Saya mencoba untuk mengubah karena kehilangan begitu banyak pemain penting dan ingin menggunakan Menez di depan. Sekarang dia beradaptasi untuk bermain lebar dan dia bekerja dengan baik.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)