Bradley Smith, Duri Dalam Daging di Tubuh Yamaha

Senin, 23 Maret 2015 - 14:59 WIB
Bradley Smith, Duri Dalam Daging di Tubuh Yamaha
Bradley Smith, Duri Dalam Daging di Tubuh Yamaha
A A A
LONDON - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith bisa menjadi duri dalam daging di tubuh timnya setelah mengungkapkan niat untuk mengalahkan rekan satu timnya sendiri alih-alih rival dari tim berbeda. Dia sudah membidik Pol Espargaro sebagai target buruan utamanya musim ini.

Menurut Smith, menyingkirkan Espargaro merupakan satu-satunya cara agar pembalap 24 tahun bisa memelihara peluangnya bertahan di Tech 3, sementara persaingan untuk berebut kursi utama di tim Yamaha tahun depan akan lebih besar. (Baca juga : Yamaha Tech 3 Kurang Lima Persen Lagi Siap Balapan Perdana)

Berbeda dengan Espargaro yang dikontrak langsung oleh Yamaha Motor Racing, Smith hanya memiliki kontrak dari Tech 3. Kontrak mereka akan sama-sama habis akhir tahun nanti, dan Smith bertekad bertahan di tim asal Prancis itu tahun depan.

"Hal utama yang harus saya lakukan adalah mengalahkan Pol. Ia punya kontrak langsung dengan Yamaha, jadi dia lah yang saat ini punya peluang ke tim pabrikan. Jika saya berada di depannya, mungkin saja saya bisa merebut posisi itu," ujar Smith dikutip MCN.

Runner up GP125 pada tahun 2009 ini sangat berambisi mengalahkan tandemnya sendiri pada perlombaan kuda besi yang akan digelar akhir bulan ini. "Jujur saja, tak menyenangkan berada di belakang Pol tahun lalu. Jadi mengalahkan Pol adalah target saya. Ambisi utama saya adalah menjadi pebalap nomor satu di Tech 3, baru kemudian nomor satu di antara semua pebalap," katanya.

Saat menggelar tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Smith finish di urutan kedelapan pada tes pramusim hari terakhir. Dia finish tepat di belakang rekan senegaranya, Cal Crutchlow (LCR Honda), dengan catatan waktu 1 menit 55.648 detik, atau hanya berjarak 0.741 detik dari pembalap tercepat Andrea Dovizioso. Melihat dirinya sukses merangsek masuk 10 Besar, saat itu Smith langsung yakin motornya siap mengaspal di seri pembuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)