Suzuki Orbitkan Vinales Sebagai Joki Utama

Senin, 23 Maret 2015 - 20:07 WIB
Suzuki Orbitkan Vinales Sebagai Joki Utama
Suzuki Orbitkan Vinales Sebagai Joki Utama
A A A
LOSAIL - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio menyatakan bahwa Suzuki Motor Corporation hendak merajut kerjasama jangka panjang dengan pembalap debutan MotoGP 2015, Maverick Vinales. Brivio menilai, talenta yang dimiliki juara dunia Moto3 ini bisa membantu perkembangan motor GSX-RR.

"Saat mencari pebalap, kami melihat Maverick sebagai pembalap muda berbakat. Kami langsung fokus padanya dan bicara soal 2016 karena kami pikir ia ingin lanjut setahun di Moto2. Nyatanya, dia bersedia untuk tahun 2015," kata Brivio, dikutip Speedweek, Senin (23/3/2015).

Sejak turun di GP125 pada tahun 2011, Vinales setiap tahun dia konsisten meraih kemenangan pada ajang Grand Prix. Berangkat dari hal itu lah Brivio yakin Vinales merupakan pebalap berbakat. "Kami ingin kontrak jangka panjang dengannya. Bersama Maverick dan Aleix Espargaro, kami bisa membangun proyek menarik untuk masa depan. Motor berkembang bersama pebalapnya. Untuk memenangkan gelar dunia MotoGP, Anda butuh motor dan pebalap hebat," tutupnya.

Vinales merupakan pembalap yang baru akan mencicipi atmosfer kompetisi di kasta tertinggi ajang balap kuda besi musim ini, dia juga menjadi pembalap pertama Suzuki yang absen tiga tahun belakangan lantaran krisis finansial. Bersama pembalap Aleix Espargaro, dia dituntut memulai comeback dengan cara yang kompetitif di 2015. (Baca juga : Pembalap Muda Suzuki Kesulitan Kuasai Tunggangan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)