Djokovic Tundukkan Federer

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:26 WIB
Djokovic Tundukkan Federer
Djokovic Tundukkan Federer
A A A
INDIAN WELLS - Petenis nomor satu ATP Novak Djokovic sukses menjadi raja di California. Predikat itu diraih setelah mempertahankan gelar juaranya di Indian Wells Masters 2015 seusai mengalahkan Roger Federer 6-2, 6-3, 6-7 di Indian Wells Tennis Garden, California, kemarin.

Pada laga pamungkas itu, kedua petenis menampilkan permainan apik seperti halnya ulangan final Indian Wells Masters tahun lalu. Tak mudah buat keduanya mendapatkan poin demi poin kemenangan. Namun, Djokovic berhasil mendapatkan momentum lebih baik dan tampil konsisten selama bertarung 2 jam 17 menit.

“Saya pikir secara keseluruhan itu adalah pertandingan besar,” kata Djokovic, dilansir atpworldtour. Kesuksesan ini membuat Djokovic menyamai rekor Federer dengan koleksi empat gelar di Indian Wells Masters. Sebelumnya, dia menjadi juara pada 2008, 2011, dan 2014. Hasil ini juga mengantarkan Djokovic mengoleksi 50 gelar, termasuk 21 trofi diraihnya di Turnamen ATP Masters 1000.

Petenis asal Serbia itu sekarang menjadi pemain ke-12 yang mencatatkan rekor tersebut melebihi pelatihnya, Boris Becker, yang baru mengoleksi 49 gelar. “Ini hal yang baik. Saya berhasil memenangkan pertandingan ini di turnamen besar dan ini kemenangan dengan cara yang sempurna. Saya menang dengan cara yang baik dan memberikan saya kepercayaan diri untuk sisa musim ini,” ucap petenis berusia 27 tahun itu.

Sementara bagi Federer, kekalahan ini membuatnya gagal meraih gelar kelimanya selama tampil Indian Wells Masters. Sejauh ini dia telah mengumpulkan 24 gelar di ATP Masters dan total 85 gelar sepanjang kariernya. Namun, peraih 17 gelar grand slam itu mengaku bahwa Djokovic tampil luar biasa dan lebih baik dibandingkan penampilannya di pertandingan kali ini.

“Djokovic melakukannya dengan baik untuk mempertahankan gelarnya di sini dan memimpin sebagian besar pertandingan,” ujar Federer. Pada bagian putri, petenis asal Rumania Simona Halep tampil sebagai juara setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu Jelena Jankovic 2- 6, 7-5, 6-4. Praktis, ini jadi catatan gelar terbesar sepanjang karier Halep di dunia tenis profesionalnya. Titel di Indian Wells merupakan gelar masters pertamanya sepanjang kariernya.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9178 seconds (0.1#10.140)