Triple Double ke-10 Westbrook

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:26 WIB
Triple Double ke-10 Westbrook
Triple Double ke-10 Westbrook
A A A
OKLAHOMA CITY - Russell Westbrook menciptakan triple double yang ke-10 sepanjang musim ini. Pencapaian itu didapatkan setelah membawa Oklahoma City Thunder mengalahkan Miami Heat 93-75 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin.

Pada laga itu, Westbrook sukses membukukan 12 poin, 10 rebound, dan 17 assistyang sekaligus membuat triple doubleyang kedua secara beruntun. Bahkan, catatan ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya pemain mampu menghasilkan 10 triple doubledalam semusim sejak terakhir kali diciptakan Jason Kidd pada 2007-2008.

“Saya sudah punya banyak pekerjaan yang luar biasa, tapi sebagai sebuah tim kami melakukan pekerjaan yang baik setelah membuat beberapa tembakan yang sulit,” ucap Westbrook, dilansir sportyahoo. Selain itu, torehan yang dihasilkan Westbrook ini membuat posisi Thunder semakin aman untuk mendapatkan tiket ke babak play-off musim ini.

Saat ini, mereka menempati peringkat 8 Wilayah Barat dengan rekor 40-30 dan unggul atas Phoenix Suns dan New Orleans Hornets yang masing-masing berada di posisi kesembilan dan 10. Namun, Thunder juga harus berterima kasih dengan performa cemerlang dari Enes Kanter. Center berusia 22 tahun ini menciptakan 27 poin dan 12 rebound yang sekaligus merupakan double-doubleyang kelima secara beruntun.

Padahal, dia sempat absen satu pertandingan saat timnya menghadapi Atlanta Hawks, Sabtu (21/3). Namun, pebasket asal Turki ini bisa tetap tampil konsisten dan memberikan timnya kemenangan yang ketiga secara beruntun. “Saya benar-benar ingin bermain di pertandingan ini, meski saya tidak 100 %. Catatan poin ini sangat bagus, tapi saya pikir pertahanan adalah kunci dari kemenangan ini.

Kami berkomunikasi lebih baik dan jauh lebih baik dibandingkan beberapa pertandingan sebelumnya,” ucap Kanter. Selain itu, para pemain lain juga memberikan andil besar untuk kemenangan Thunder yang kedua atas Heat sepanjang babak reguler musim ini. Rookie Mitch Garry berhasil menyumbangkan 14 poin dan Anthony Morrow yang memulai dari bangku cadangan menambahkan 12 angka.

Begitu juga dengan Steve Adam dan Dion Waiters yang masingmasing menorehkan 10 poin. Bagi Heat, kekalahan ini menjadi yang pertama setelah menciptakan tiga kemenangan beruntun. Apalagi, ini menjadi perolehan angka terendahnya sejak akhir Januari lalu. Center Heat Hassan Whiteside yang menghasilkan 13 poin menjadi yang tertinggi untuk timnya di laga tersebut.

Hal itu karena motor serangannya timnya, Dywane Wade, tak berkutik setelah mendapatkan pengawalan ketat dari Westbrook. Dia pun melihat pasukan Thunder tampil lebih baik dibandingkan timnya. “Mereka (Thunder) bermain seperti di babak play-off, sedangkan kami bermain di tingkat babak reguler musim ini,” ucap Wade.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)