Comeback Butler Bantu Bulls Tuntaskan Misi

Selasa, 24 Maret 2015 - 11:40 WIB
Comeback Butler Bantu Bulls Tuntaskan Misi
Comeback Butler Bantu Bulls Tuntaskan Misi
A A A
CHICAGO - Chicago Bulls menjadi tim ketiga yang mengamankan tiket ke babak playoff di Wilayah Barat setelah mengalahkan Toronto Hornets dengan skor 98-86, Selasa (24/3/2015). Keberhasilan Bulls tak lepas dari penampilan pasca cedera Jimmy Butler.

Tanpa bantuan Derrick Rose yang dibekap cedera, Bulls masih bisa tampil perkasa saat menjamu Hornets di United Center, mereka mengunci kemenangan dengan 28-16, 20-23, 26-20 dan 24-17 setelah Pau Gasol mengemas 27 poin dan 12 rebound.

Selain Gasol, point guard Jimmy Butler menambah 19 poin saat kembali ke lineup usai absen di 11 pertandingan akibat siku kiri terkilir. “Ini adalah hari yang baik karena kami bermain sesuai dengan rencana,” kata pelatih Bulls, Tom Thibodeau, dikutip ESPN, Selasa (24/3/2015).

Atas kemenangan itu, Bulls berhak melaju ke babak playoff musim ini, mereka menjadi tim ketiga setelah Atlanta Hawks dan Cleveland Cavaliers yang melangkah ke post season dari Wilayah Barat. (Baca juga : Bungkam Pacers, The Cavs Kantongi Tiket Babak Playoff)

Jika Bulls sukses mengantongi babak playoff musim ini, hal sebaliknya menimpa Hornets. Mereka terhempas dari delapan besar di Wilayah Timur setelah menderita lima kekalahan dalam enam pertandingan terakhir tim musim ini. (Baca juga : Ditanduk Bulls, Pacers Terhempas dari Zona Playoff)

Kendati begitu, pelatih Hornets, Steve Clifford tampak tidak terganggu dengan dengan kondisi yang kondisi yang menimpa timnya. “Ini menyenangkan, seperti tantangan besar untuk tim bisa kembali bangkit. Itu jelas merupakan alasan kenapa kami harus bertanding,” kata Clifford.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)