Ini Sikap Resmi Madrid Terkait Penyerangan Terhadap Sergio Ramos dkk

Selasa, 24 Maret 2015 - 18:47 WIB
Ini Sikap Resmi Madrid Terkait Penyerangan Terhadap Sergio Ramos dkk
Ini Sikap Resmi Madrid Terkait Penyerangan Terhadap Sergio Ramos dkk
A A A
MADRID - Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyerangan penggawa Los Blancos oleh suporter di Kompleks Latihan Ciudad Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Senin (23/3/2015) subuh waktu setempat. Los Blancos telah mengidentifikasi sejumlah penyerang, dan membawa kasus ini ke Komisi Anti Kekerasan Nasional serta pihak kemanan setempat.

Ada lima poin pernyataan resmi yang dirilis laman resmi Madrid (realmadrid.com), Senin (23/3/2015). Dalam pernyataan itu, Madrid mengungkapkan sudah mengidentifikasi pelaku kekerasan. Dari tiga pelaku yang sudah diketahui, salah satunya merupakan anggota Madrid.

Selain itu, Madrid akan membawa masalah ini ke hadapan Komisi Disiplin Klub. Jika terbukti, Madrid segera membekukan keanggotaan mereka. Sedangkan terkait kasus kekerasan dan agresivitas, Madrid melimpahkan masalah ini ke Komisi Anti-Kekerasan Nasional Spanyol, dan lebih jauh akan mengambil tindakan hukum terkait masalah itu.

Sekadar informasi, suporter Madrid menyerang penggawa Los Blancos yang tiba di kompleks latihan Ciudad Real Madrid di Valdebebas, dekat Bandara Barajas, Madrid, Senin (23/3/2015) subuh waktu setempat, seusai kembali dari Barcelona. (Baca Juga: Fans Serang Penggawa Madrid di Valdebebas)

Fans Madrid belum bisa menerima kekalahan Madrid di laga El Clasico. Madrid menyerah 1-2 dari Barcelona di Camp Nou, Minggu (22/3/2015) atau Senin (23/3/2015) dini hari WIB, berkat gol Jeremy Mathieu pada menit ke-19 dan Luis Suarez (56), yang hanya dibalas Cristiano Ronaldo pada menit ke-31.

Selain teriakan bernada menghina, Sergio Ramos dkk mendapat pukulan pada mobil yang mereka tumpangi. Menurut harian olahraga Spanyol, AS, sejumlah fans Madrid sudah menunggu sejak fajar di Valdebebas. Dengan amarah yang meluap, mereka menanti penggawa Madrid yang datang dari Bandara setelah kembali dari Barcelona untuk mengambil kendaraan mereka yang di parkir di halaman kompleks Ciudad Real Madrid.

Berikut 5 pernyataan resmi Madrid terkait penyerangan suporter terhadap pemain Madrid.

1. Pihak klub sudah mengidentifikasikan pelaku-pelaku yang bertanggung jawab atas tindakan agresif dan kekerasan terhadap beberapa pemain Madrid, salah satunya merupakan anggota Madrid.

2. Detail identitas anggota Madrid yang melakukan serangan telah dikirim ke Komisi Disiplin Klub, dan Madrid meminta memecat pelaku dari Real Madrid atas tindakan yang dinilai sebagai pelanggaran sangat serius.

3. Senin sore waktu setempat, Komisi Disiplin mengadakan pertemuan darurat dan memutuskan untuk membuka penyelidikan disiplin dan menangguhkan sementara hak individu sebagai anggota dan akses ke Santiago Bernabeu, atau fasilitas apapun di Real Madrid.

4. Real Madrid telah melaporkan insiden ini ke Komisi Nasional Anti Kekerasan Spanyol, serta identitas para pelaku yang bertanggung jawab, dengan membuat permohonan agar pelaku diberi hukuman yang setimpal.

5. Selanjutnya, Real Madrid akan mengambil tindakan hukum apapun terhadap individu yang bertanggung jawab atas insiden ini.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)