Chicago Bulls Lolos Play-off

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:03 WIB
Chicago Bulls Lolos Play-off
Chicago Bulls Lolos Play-off
A A A
CHICAGO - Chicago Bulls akhirnya memastikan satu tempat di babak play-off pada Kompetisi NBA musim ini. Keberhasilannya itu setelah mengalahkan tamunya, Charlotte Hornets, 98-86 di United Center, Chicago, kemarin.

Pada laga tersebut, Pau Gasol menjadi bintang saat menciptakan double-doubledengan 28 poin dan 12 rebounds. Torehan itu sekaligus membuat Bulls merangkak ke posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan rekor 43-29 dan menyalip posisi Toronto Raptors (42-28). Meski sudah lolos, pebasket asal Spanyol itu mengaku akan terus bermain dengan baik di sisa babak reguler musim ini.

“Kami masih punya 10 pertandingan tersisa untuk bermain. Setiap pertandingan akan menjadi penting dan kritis untuk persiapan, menciptakan konsistensi dengan baik dan memanfaatkan momentum bagus saat bertarung di play-offnanti,” ucap Gasol, dilansir sportsyahoo.

Selain Gasol, kesuksesan Bulls lolos ke play-off yang ke-10 dari 11 musim terakhir ini terbantu dengan penampilan apik dari Nikola Mirotic yang membukukan 28 poin, termasuk 14 angka diciptakannya di kuarter terakhir.

Bahkan, Jimmy Butler yang baru main setelah absen 11 pertandingan terakhir memberikan 19 poin untuk timnya. Meski Bulls kehilangan Joakim Noah di laga kali ini, tidak membuat timnya lemah di barisan pertahanan. Setelah kalah 91-107 dari Detroit Pistons, Sabtu (21/3), justru tim yang telah mengoleksi enam gelar juara tersebut mampu tampil luar biasa.

Jelas, Pelatih Bulls Tom Thibodeau mengaku senang dengan kembalinya Butler yang sempat cedera akibat kakinya terkilir. “Bagus memiliki dia (Butler) kembali. Dia tampil luar biasa,” ucap Thibodeau.

“Saya sudah banyak mencoba beberapa pemain yang saya miliki saat dia absen. Kami tak bisa tampil seperti biasanya karena masih belum cukup adaptasi. Tapi, saat dia bermain, semuanya kembali bermain dengan irama yang tepat,” ujar pelatih yang hanya menurunkan delapan pemain di laga tersebut.

Di Wilayah Barat, Memphis Grizzlies sukses menyusul Golden State Warriors lolos ke play-off NBA 2015. Kesuksesan ini seusai mendapatkan kemenangan 103-82 atas New York Knicks di Madison Square Garden, kemarin. Pencapaian itu sekaligus menjadi yang kelima secara beruntun bagi Grizzlies mendapatkan satu tiket ke delapan besar.

Forward Grizzlies Zack Randolph menjadi inspirasi timnya membukukan kemenangan. Pebasket berusia 33 tahun ini meraih angka tertinggi dengan 23 poin. Begitu juga dengan adik dari Gasol, Marc Gasol, yang memberikan 21 poin untuk kemenangan Grizzlies yang ketiga secara beruntun.

“Kami telah bersamasama dalam waktu yang lama dan kami harus terus bermain. Kami tahu apa yang kami lakukan dan kami akan bersiap-siap untuk bermain di play-off,” ucap Randolph.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)