Banding Ditolak, Skrtel Puasa Tiga Laga

Kamis, 26 Maret 2015 - 03:37 WIB
Banding Ditolak, Skrtel Puasa Tiga Laga
Banding Ditolak, Skrtel Puasa Tiga Laga
A A A
LIVERPOOL - Bek Liverpool Martin Skrtel wajib menjalani hukuman larangan tampil di tiga pertandingan setelah bandingnya ditolak, Rabu (25/3/2015). Skrtel divonis bersalah telah menginjak kaki kiper Manchester United (MU) David de Gea. Insiden itu terjadi saat Liverpool dikalahkan MU 1-2 dalam lanjutan Liga Primer di Anfield, Minggu (22/3/2015).

Sebelumnya, bek tengah asal Slovakia itu didakwa melakukan kekerasan berdasarkan bukti video setelah wasit Martin Atkinson luput atas insiden tersebut. Skrtel mengajukan keberatan. Menurutnya, dia tidak sengaja menginjak kaki De Gea. Namun, penjelasannya tegas ditolak. (Baca juga: Injak De Gea, Skrtel Terancam Sanksi FA)

"Pemain Liverpool Martin Skrtel akan menjalani larangan tampil tiga pertandingan segera setelah tuduhan melakukan kekerasan terhadap dirinya itu terbukti secara sah dan meyakinkan," demikian pernyataan Asoaiai Sepak Bola Inggris (FA) dalam laman resminya.

"Skrtel telah membantah tuduhan terkait insiden di lapangan yang melibatkan kiper Manchester United David de Gea pada menit ke-95, pada laga Liga Primer, Minggu (22/3/2105), yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun tertangkap kamera video. Dalam sidang Dalam sidang Komisi Pengatur Independen, tuduhan dapat dibuktikan." (Baca juga: Skrtel Tanggapi Tuduhan FA)

Peristiwa penginjakan bermula saat Skrtel, 30 tahun, mengejar bola ke kotak penalti MU di menit akhir laga Liga Primer. De Gea sudah lebih dulu mencapai bola sebelum dia, kemudian Skrtel menginjak tulang kering kanan kiper asal Spanyol itu. Atas hukuman itu, Skrtel absen saat Liverpool dijamu Arsenal, 4 April, dan di kandang Newcastle United, 18 April, serta perempat final ulangan Piala FA di kandang klub Divisi Championship Blackburn Rovers pada 8 April.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4085 seconds (0.1#10.140)