Trek Licin, Jorge Lorenzo Kurang Pede

Jum'at, 27 Maret 2015 - 14:13 WIB
Trek Licin, Jorge Lorenzo...
Trek Licin, Jorge Lorenzo Kurang Pede
A A A
DOHA - Rasa percaya diri Jorge Lorenzo mulai sedikit luntur pasca joki Movistar Yamaha itu menjalani sesi latihan pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (27/3/2015) dini hari WIB. Hal itu disampaikan juara dunia dua kali menyusul kondisi lintasan yang licin, sehingga dia sulit untuk mengendalikan motor YZR M1.

Pada latihan pertama, Lorenzo hanya mampu mencatatkan waktu tercepat keempat 1 menit 55.698 detik atau selisih 0.417 detik dari kompatriotnya Marc Marquez. Ini bukan hasil yang bagus buat tim sekelas Garpu Tala, karena mereka harus mengumpulkan data sebaik mungkin jelang balapan pembuka di Grand Prix Qatar, akhir pekan ini.

Di latihan kedua yang akan berlangsung, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB, Lorenzo berharap para mekanik dan insinyur Yamaha mampu mendongkrak performa motornya. Sebab, ini adalah salah satu cara untuk mengakhiri dominasi Honda, setelah mereka mampu menempati posisi satu dan dua di latihan pertama. (Baca Juga: Berita Seputar MotoGP)

"Semua orang telah cukup cepat, terutama pada penggunaan ban baru, meskipun kondiri trek tidak sempurna. Saya pikir Moto2 tidak mengalami masalah bahkan mereka hampir memecahkan rekor, tapi di kelas utama kita perlu sedikit lebih grip. Sulit untuk memiliki keyakinan, tapi saya pikir saat ini tim kami telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dari awal," kata Lorenzo dicomot dari Crash.

"Kami tidak cukup baik di latihan pertama terutama mengetahui kondisi trek tidak sempurna. Tapi kami masih memiliki kesempatan dan ini bukan awal yang buruk," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)