Soal Suzuka 8 Hours, Stoner Pernah Bisiki Honda

Jum'at, 27 Maret 2015 - 15:34 WIB
Soal Suzuka 8 Hours, Stoner Pernah Bisiki Honda
Soal Suzuka 8 Hours, Stoner Pernah Bisiki Honda
A A A
MELBOURNE - Honda Racing Corporation (HRC) resmi mencatumkan nama Casey Stoner bersama dengan juara Michael van der Mark dan Takumi Takahashi di ajang Suzuka 8 Hours Superbike pada Juli mendatang. Dia mendapatkan kesempatan istimewa setelah membisiki bekas timnya tentang niatannya untuk turun di Suzuka 8 Hours.

Stoner diketahui tidak pernah terlibat dalam sebuah kompetisi balap sejak pembalap berpaspor Australia itu memutuskan pensiun dari ajang kuda besi pada akhir 2012 lalu. Kendati demikian, juara dua kali itu memiliki hubungan yang erat dengan HRC. Terutama dalam hal pengembangan motor RC213V milik pabrikan asal Jepang tersebut.

Karenanya, ketika mendapat tawaran untuk turun di Suzuka 8 Hours, Stoner begitu semringah. Pasalnya ini adalah kesempatan emas yang sudah dinantikan sejak lama.

"Setelah menjajal motor Honda pada bulan lalu di Sepang, saya telah berbicara erat dengan Honda tentang kemungkinan untuk mengambil bagian dalam Suzuka. Ini selalu menjadi acara favorit saya, tapi sayangnya saya kesulitan untuk membagi waktu sewaktu masih menjadi pembalap. Alasannya karena saya terlalu sibuk. Jadi saya benar-benar melihat peluang ini untuk mengambil bagian," kata Stoner seperti dikutip Crash, Jumat (27/3/2015).

Stoner memang menyukai setiap tantangan. Salah satu hal paling menantang yang pernah dilakoninya adalah turun di seri V8 Supercars. Meski hanya satu musim berada di belakang kemudi tim Triple Eight Race, namun dia membuktikan bahwa ia sangat menyukai suatu hal yang baru.

"Motor CBR1000RR sangat berbeda dengan mesin MotoGP, tapi itu akan menjadi tantangan baru dan kesempatan bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)