Hadapi Lithuania, Kane Gagal Jadi Starter

Jum'at, 27 Maret 2015 - 16:06 WIB
Hadapi Lithuania, Kane Gagal Jadi Starter
Hadapi Lithuania, Kane Gagal Jadi Starter
A A A
LONDON - Debut Harry Kane di Timnas Inggris nampaknya harus berawal dari bangku cadangan. Pasalnya, di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Lithuania, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB mendatang, penyerang Tottenham Hotspurs itu kabarnya tak bakal diturunkan pelatih Roy Hodgson sebagai starter.

Kabar tersebut cukup mengejutkan, lantaran Kane digadang-gadang bakal menjadi starter saat melakoni debutnya untuk tim senior akhir pekan ini. Penampilan Kane yang gemilang bersama Spurs membuatnya dinilai layak mendampingi kapten The Three Lions, Wayne Rooney di lini depan.

Sayangnya, keinginan Kane harus tertunda beberapa saat karena menurut laporan Mirror, Jumat (27/3/2015) pelatih Inggris, Roy Hodgson berencana untuk memulai pertandingan dengan memasang tiga penyerang yang terdiri dari Wayne Rooney, Raheem Sterling dan Danny Welbeck.

Dengan demikian, Kane masih harus bersabar melakoni debutnya untuk timnas Inggris. Memang, belakangan penampilan Kane yang berhasil membukukkan 19 gol di Liga Inggris membuat Hodgson mendapat tekanan untuk memasukkannya ke starting line up The Three Lions. Selain melawan Lithuania, Kane juga disiapkan menghadapi Italia pada laga persahabatan di Turin, 31 Maret nanti.

Kane merupakan produk sistem pengembangan pemain muda Inggris. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Leicester City itu bermain untuk timnas di bawah17 tahun (U-17) hingga U-21 Inggris. Ia sendiri berhasil membuktikan kualitasnya dengan mengkoleksi delapan gol dalam 10 penampilan untuk Inggris U-21. (Baca juga: Lawan Lithuania, Timnas Inggris Siapkan Duet Maut)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)