Aji Santoso Pangkas Dominasi Evan Dimas

Jum'at, 27 Maret 2015 - 22:12 WIB
Aji Santoso Pangkas Dominasi Evan Dimas
Aji Santoso Pangkas Dominasi Evan Dimas
A A A
JAKARTA - Peran Evan Dimas di timnas Indonesia U23 ternyata tidak begitu dominan seperti di timnas Indonesia U19 dahulu. Pelatih tim U23, Aji Santoso pun menerangkan alasannya.

Peran Evan di timnas U23 menjadi sorotan usai dirinya pertandingan melawan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U23 di Gelora Bung Karno, Jakarta, sore tadi. Evan harus berbagi peran dengan dua rekannya: Wawan Pebriayan dan Adam Alis dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-0 bagi Indonesia itu.

"Soal peran Evan Dimas, sepak bola itu permainan yang mengandalkan kolektivitas tim. Jadi kalo ngandelin dia aja gak bisa gerak, kalaupun kami tahu Evan pemain penting dalam tim kami," papar Aji dalam jumpa pers usai pertandingan.

Seperti diketahui, saat masih membela timnas U19, Evan Dimas begitu dominan mengatur irama permainan tim yang diasuh oleh Indra Sjafri kala itu. Dominasi Evan semakin kental karena di saat yang sama, pemain kelahiran Surabaya ini menjabat sebagai kapten tim.

Hal ini tidak terjadi di timnas U23 asuhan Aji Santoso. Evan memang bertugas menjadi pengatur serangan. Hanya saja, dia juga harus berbagi peran dengan pemain lain. Kapten tim pun bukan lagi jadi miliknya melainkan Manahatti Lestusen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2353 seconds (0.1#10.140)