Berebut Tiket ke Kejuaraan Dunia

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:22 WIB
Berebut Tiket ke Kejuaraan Dunia
Berebut Tiket ke Kejuaraan Dunia
A A A
JAKARTA - Tak kurang dari 800 karateka dari 34 daerah dan 20 perguruan unjuk kebolehan pada Kejuaraan Karate Piala Mendagri di Kampus Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Banten, 26–28 Maret.

Mereka tampil menunjukkan kemampuan terbaik untuk bisa mendapat tiket menuju pelatnas Kejuaraan Dunia Karate Junior WKF di kawasan BSD Tangerang, Banten, November mendatang. Karena bobot bagus eventPiala Mendagri itu, setiap kontingen pun menurunkan para karateka terbaik demi mendapatkan peluang masuk tim pelatnas kejuaraan dunia.

Salah satunya perguruan karate Gojuryu Karate-Do Association Indonesia (Goju Ass). Perguruan pimpinan Benyamin Sudarmadi itu mencoba berebut peluang dengan perguruan-perguruan besar lainnya macam Inkanas, Inkai, Inkado, Gojukai, dan lain-lain. “Di eventini kami mengirimkan 15 karate terbaik untuk berkompetisi di 18 kelas yang dipertandingkan. Kami sangat berharap para karateka tersebut bisa mengukir prestasi di Piala Mendagri ini,” ujar Ben, panggilan akrab Benyamin.

Beberapa karateka Goju Ass yang diturunkan di antaranya Wahyu Nuranisa (kadet kata perorangan putri), Nabillah (junior kata perorangan dan kumite +59 kg putri), dan Ihsan Hafiz Pujiana (kata perorangan putra). Bagi Ben, Piala Mendagri 2015 adalah target eventpertamanya sejak terpilih sebagai ketua umum Goju Ass pada kongres di Gunung Kidul, Yogyakarta, 22-23 November tahun lalu.

Apalagi, selama ini perguruan yang memiliki sembilan pengurus provinsi se-Indonesia itu belum banyak memberikan prestasi. Jadi, Piala Mendagri adalah momen pembuktian Ben, sekaligus peluang untuk bisa menempatkan para karatekanya di pelatnas PB Forki.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8329 seconds (0.1#10.140)