GP Malaysia Diprediksi Sengit

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:22 WIB
GP Malaysia Diprediksi Sengit
GP Malaysia Diprediksi Sengit
A A A
MALAYSIA - Persaingan GP Malaysia diprediksi sengit. Para pembalap akan berlomba memperbaiki performa setelah di seri pertama GP Melbourne 2015 banyak yang tampil tersendat.

Bagi pembalap tuan rumah Alex Yoong, tampil di GP Malaysia adalah kesempatan memperbaiki performa. Di GP Melbourne, tim Mercedes Silver Arrows memenangkan balapan dengan meyakinkan. Dominasi mereka saat ini lebih besar dibandingkan situasi yang sama tahun lalu.

Lewis Hamilton memang layak menjadi pemenang dan Nico Rosberg terlihat harus berjuang keras untuk mampu menyainginya. Menurut Yoong, sanjungan tinggi Rosberg kepada Hamilton saat di Australia yang menyebut gaya berkendara Hamilton sebagai “gaya berkendara seorang juara dunia” tidak akan membantunya. “Saya mungkin menganalisis terlalu dalam tentang hal ini. Tapi, ini kedengarannya seperti semacam tanda menyerah. Padahal, musim balapan baru saja dimulai,” ujar Yoong.

Dia berharap pembalap Jerman tersebut tampil mengejutkan di GP Malaysia dan memberikan perlawanan sengit kepada Hamilton. Dengan kondisi tim lain yang harus berjuang untuk menyaingi mereka akan menjadi hal yang mengecewakan jika tidak melihat Rosberg bersaing dengan mengerahkan seluruh kemampuan. Yoong mengatakan, dari semua trek Sirkuit F1 modern yang dibangun Hermann Tilke, Sirkuit Sepang, Malaysia, adalah sirkuit yang paling dicintai para pembalap.

Sirkuit ini memiliki alur yang bagus dengan variasi sudut tikungan yang menantang keahlian para pembalap. “Jika kondisi sirkuit akhir pekan ini kering, balapan ini akan menjadi salah satu Seri Grand Prix yang paling menguras fisik karena suhu panas,” tandasnya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9848 seconds (0.1#10.140)