Suzuki Bisa Jadi Kuda Hitam di Tangan Espargaro

Sabtu, 28 Maret 2015 - 23:55 WIB
Suzuki Bisa Jadi Kuda Hitam di Tangan Espargaro
Suzuki Bisa Jadi Kuda Hitam di Tangan Espargaro
A A A
DOHA - Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro diprediksi mampu mengangkat nama Suzuki pada balapan pertama tim usai absen di tiga musim beruntun karena masalah keuangan. Dia berambisi memimpin balapan pada kualifikasi di Sirkuit Losail pada comeback Suzuki musim ini setelah tampil baik pada sesi latihan bebas ketiga.

Espargaro mengaku puas atas performanya menggunakan ban ekstra lunak Bridgestone selama sesi latihan bebas ketiga di seri pembuka MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar pada hari Sabtu (28/3/2015). Juara dunia Open 2014 itu pun berhasil menduduki posisi keempat tercepat di belakang duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Espargaro bahkan sukses mengungguli pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Pada sesi latihan ketiga, hasil cukup positif. Saya percaya diri dengan ban keras, tapi saya sangat puas atas catatan waktu di atas ban lunak karena mampu menempel pebalap terdepan," ujar Espargaro dikutip Crash, Sabtu (28/3/2015). (Baca juga : Dikeroyok, Marquez Tak Goyah di Latihan Ketiga)

Dalam sesi latihan itu, Espargaro berhasil memangkas waktu dengan hanya berjarak 0,172 detik dari juara dunia 2014 Marc Marquez yang finish tercepat. Kendati demikian, dia mengakui timnya masih berkutat mencari cara memperbaiki kontrol traksi dan elektronik pada motornya. "Kami punya data penting soal pengembangan selanjutnya. Kami akan mencoba simulasi dan secara keseluruhan rencana kami berjalan baik," tutup Espargaro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3053 seconds (0.1#10.140)
pixels