Bekuk Israel, Wales Puncaki Grup B

Minggu, 29 Maret 2015 - 01:51 WIB
Bekuk Israel, Wales Puncaki Grup B
Bekuk Israel, Wales Puncaki Grup B
A A A
HAIFA - Wales berhasil mencuri poin sempurna saat melawat ke markas Israel di Stadion Sammy Ofer, Minggu (29/3/2015). Tambahan tiga poin membuat Wales memuncaki Grup B dengan poin 11.

Wales memuncaki klasemen sementara Grup B, Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 11 poin dari lima pertandingan usai membekap Israel tiga gol tanpa balas. Tampil diperkuat sederet pemain bintang yang merumput di klub elit Eropa, skuat besutan Chris Coleman tidak canggung meladeni permainan Israel di kota Hafia.

Wales yang punya julukan The Dragon bahkan langsung unggul di babak pertama setelah aksi gelandang serang Aaron Ramsey sukses mengecok penjaga gawang Ofir Marciano di menit ke-45. Alih-alih bangkit di babak kedua, tuan rumah justru semakin kesulitan meladeni permainan Wales.

Sebabnya, kombinasi serangan yang dimotori Gareth Bale efektif mengacak-acak pertahanan yang dijaga Tal Ben Haim dan Orel Dgani. Pemain yang memecahkan nilai transfer termahal milik Real Madrid, Bale, sukses membuktikan harganya dengan mencetak gol tambahan bagi Wales di menit ke-50.

Maksud hati memperkecil ketertinggalan, Israel justru semakin larut dalam permainan Wales. Bale kembali memperlebar jarak dengan mencetak gol tambahan di menit ke-77. Atas hasil tersebut, Israel harus puas di tempat kedua dengan sembilan poin dari empat laga.

Susunan pemain kedua tim,
Israel (4-3-3)
Ofir Marciano, Tal Ben Haim, Orel Dgani, Omri Ben Harush, Eitan Tibi, Bebras Natcho, Eran Zahavi, Shiran Yeini, Lior Rafaelov, Tal Ben Haim, Omer Damari
Pelatih : Eli Guttman

Wales (5-3-2)
Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor, Ben Davies, Ashley Williams, James Collins, Joe Allen, Aaron Ramsey, Joseph Ledley, Hal Robson-Kanu, Gareth Bale
Pelatih : Chris Coleman
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8973 seconds (0.1#10.140)