Putus Asa, Hiddink Akui Tak Tahu Cara Benahi Belanda

Minggu, 29 Maret 2015 - 17:47 WIB
Putus Asa, Hiddink Akui Tak Tahu Cara Benahi Belanda
Putus Asa, Hiddink Akui Tak Tahu Cara Benahi Belanda
A A A
ROTTERDAM - Timnas Belanda tampaknya masih membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali mendominasi Eropa. Pasalnya, usai ditahan imbang Turki di laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Guus Hiddink mengaku kalau Belanda masih membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali menunjukan performa terbaik mereka.

Ia bahkan secara mengejutkan mengatakan kalau hingga saat ini dirinya tidak punya formula untuk bisa meningkatkan kualitas permainan Timnas Belanda. ''Tentu saja saya bisa membawa tim ini kembali ke performa terbaik. Tapi untuk saat ini saya belum tahu bagaimana caranya,'' jelas sang pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Hiddink bahkan meminta agar tidak ada lagi yang menaruh harapan besar kepada Timnas Belanda di level kompetisi Eropa. Pasalnya Hiddink menganggap kalau Timnas Belanda saat ini tidak lagi pantas untuk dianggap sebagai salah satu raksasa Eropa.

''Kita tidak seharusnya membicarakan harapan yang terlalu besar, karena kami juga bukan klub papan atas Eropa. Berhasil menempati posisi ketiga di Piala Dunia adalah hal luar biasa, tapi anda harus melihat hasil di setiap pertandingan, lihatlah kenyataannya,'' tegas Hiddink.

Belanda sendiri saat ini hanya berhasil duduk di posisi tiga kelasemen Grup A dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan. Tim yang berhasil menduduki peringkat ketiga di gelaran Piala Dunia 2014 ini bahkan telah menelan dua kekalahan dan hanya mampu mengemas dua kali hasil sempurna.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)