Sebelum Balapan, Rossi Kesal dengan Motornya

Minggu, 29 Maret 2015 - 21:13 WIB
Sebelum Balapan, Rossi...
Sebelum Balapan, Rossi Kesal dengan Motornya
A A A
DOHA - Jelang melakoni seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Senin (30/3/2015) dinihari WIB, Valentino Rossi mengeluh soal performa motornya, Yamaha YZR-M1. Pria kebangsaan Italia itu cemas gagal naik podium pada balapan nanti.

"Kami cukup lambat dalam trek lurus. Kami lebih lambat tujuh atau delapan kilometer per jam dari Ducati. Hal ini menjadi masalah yang besar," ucapnya seperti dilansir Crash.

Rossi terpaksa memulai balapan dari posisi delapan. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (28/3/2015) lalu ia hanya meraih catatan waktu 1 menit 54.851 detik.

Sementara posisi terdepan ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sedangkan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo ada di urutan enam saat memulai balapan nanti.

"Saat di Qatar, Yamaha selalu lebih lambat. Motor kami tidak lebih cepat dari musim lalu. Kami harus memperbaikinya. Ini menjadi masalah dan kami tidak mau melakukan hal yang sama," jelasnya.

Sebelumnya Rossi mengeluh soal kualitas ban belakang motornya. Meski demikian ia ogah menyerah dan tetap optimistis di balapan kali ini.

"Kami masih harus berurusan dengan ban belakang. Jelas saya tidak senang dengan situasi ini. Tapi di balik itu semua saya akan berusaha untuk memastikan satu tempat yang terbaik," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0547 seconds (0.1#10.140)