Kata Rossi, Ducati Belum Tentu Sukses Bila Ganti Joki

Selasa, 31 Maret 2015 - 10:06 WIB
Kata Rossi, Ducati Belum Tentu Sukses Bila Ganti Joki
Kata Rossi, Ducati Belum Tentu Sukses Bila Ganti Joki
A A A
DOHA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpendapat bahwa gebrakan Ducati di Sirkuit Losail musim ini tidak semata-mata karena Desmosedici GP15 yang dibuat ganas. Menurut The Doctor, kesuksesan Ducati tak lepas dari talenta yang dimiliki pembalapnya.

Setelah merasakan sendiri bersaing dengan Ducati, Rossi menyebut bakat pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso selevel dengan talenta yang dimiliki Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Hal itu terbukti ketika pembalap Yamaha berduel diburu duet pembapal Ducati pada lomba perdana MotoGP Qatar, Minggu (29/3/2015).

Sejak Dovizioso turun di MotoGP pada tahun 2008 silam, sejatinya kedua pebalap ini sering menjalani pertarungan sengit, namun baru kali ini mereka benar-benar bertarung demi meraih kemenangan. Menurut Rossi, tak mudah mengalahkan DesmoDovi.

"Dovi membalap dengan sangat kuat dan cerdas. Ia menyadari kecepatannya dan ia sama sekali tak menyerah. Ia merupakan salah satu pebalap terbaik yang pernah saya lawan. Saya bisa katakan ia selevel dengan Marc dan Jorge," ujar Rossi dikutip GPOne.

The Doctor pun tak menyangkal bahwa berkat Dovizioso, kemenangannya di balapan perdana musim ini jadi semakin manis. "Penampilan gemilang Ducati dan Dovi membuat kemenangan saya jauh lebih berkesan. Apalagi kami bertiga, bersama Andrea Iannone, sama-sama orang Italia dan naik podium!" kata Rossi. (Baca juga : Valentino Rossi, Pahlawan di Arena Balap)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)
pixels