Karir Fabregas di Timnas Spanyol Tamat?

Selasa, 31 Maret 2015 - 14:41 WIB
Karir Fabregas di Timnas Spanyol Tamat?
Karir Fabregas di Timnas Spanyol Tamat?
A A A
MADRID - Cesc Fabregas sepertinya harus berjuang keras jika ingin mengamankan posisinya di timnas Spanyol. Pasalnya, pelatih Vicente Del Bosque menegaskan tak dapat memberi sang pemain garansi mengingat persaingan di lini tengah timnya begitu ketat.

Hal tersebut terlihat ketika Del Bosque memilih mencadangkan pemain Chelsea dalam kemenangan 1-0 Spanyol dari Ukraina di kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (27/3) lalu. Dalam laga tersebut Fabregas sama sekali tak diturunkan.

Spanyol sendiri memang memiliki sederet gelandang kelas dunia, karena itu setiap pemain tak akan mudah mendapat kepercayaan mengisi tempat krusial di lini tengah La Furia Roja. Padahal performa Fabregas dalam level klub tidak terlalu buruk dengan manghantar Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

“Fabregas adalah salah satu pemain yang selalu menjadi langganan di timnas, tapi kini kompetisi di lini tengah sangat berat. Terlebih ada saatnya dimana lini tengah kami diisi oleh seorang penyerang dan di lain waktu saya lebih memilih menempatkan pemain lain bukan dia (Fabregas),” ungkap Del Bosque, dilansir Goal, Selasa (31/3/2015).

Fabregas memang harus bersaing dengan Xavi, Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Hal tersebut tentunya bukan pekerjaan mudah lantaran mereka juga memiliki kemampuan yang tak kalah hebat. Meski kerap berada dibawah bayang-bayang rekannya tersebut, namun Fabregas mengaku tak putus asa untuk mengambil hati sang pelatih, Del Bosque.

"Saya tak pernah merasa akan kehilangan tempat saya di tim, itu sama sekali tak saya persoalkan. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik jika diberi kesempatan. Selain itu, setiap pemain ingin memiliki kelanjutan dan begitupun dengan saya. Tapi terkadang Anda tak bisa masuk karena pelatih mengambil terbaik yang lebih baik dari Anda," ungkap sang pemain.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)