Persibat Sembunyikan Kekuatan

Selasa, 31 Maret 2015 - 17:42 WIB
Persibat Sembunyikan Kekuatan
Persibat Sembunyikan Kekuatan
A A A
BATANG - Persibat Batang memilih menutup diri menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015. Karena itu, Banteng Alas Roban, julukan Persibat, memilih tidak mengumbar uji coba dengan tim di grup 3.

Tim yang baru saja promosi ke Divisi Utama setelah menjadi runner-up Divisi Satu musim lalu, kini masih terus menjajaki tim di luar Grup 3, untuk laga persahabatan. Sedianya Persibat akan menggelar uji coba pada 9 April mendatang kontra Persiba Bantul. Sayang, tim asuhan Lukas Tumbuan itu gagal menggelar laga dengan Persiba karena pembatalan sepihak. Persiba memilih beruji tanding dengan PPSM Sakti Magelang, yang lebih dekat.
''Lawan Persiba batal. Tidak tahu kenapa, infonya Persiba diganti dengan PPSM. Kami sedang mencari tim lain sebagai alternatif, pasti nanti saya kabari,''kata Lukas Tumbuan, saat dihubungi dari Semarang, Selasa (31/3).

Pihaknya kini masih menjajaki dengan klub lainnya. Kriteria klub tersebut harus di luar tim yang satu grup dengan Persibat, termasuk dengan PSIS Semarang. ''Ya tidak eloklah. Disamping nanti kekuatannya diketahui, kan kami satu grup dan kompetisi kini sudah semakin dekat,''kata pelatih asal Bandung itu.

Persibat memang jarang menggelar uji coba dengan tim profesional musim ini. Tim tersebut kurang mendapat sambutan hangat dari lawan yang akan diajak uji tanding. Seperti dengan Arema Cronus juga batal, Persija Jakarta, Semen Padang juga batal. Persibat Batang sebelumnya sudah tiga kali menggelar uji coba dengan tim profesional, di antaranya Persib Bandung kalah 2-1.

Kemudian menahan Persela Lamongan 1-1 di Stadion Moh Sarengat dan lawan PSCS Cilacap menang 2-0 di kandang dan saat bermain tandang kalah 3-1. Karena agenda uji coba terbilang minim, kalangan suporter mendesak kepada manajeman dan tim pelatih, untuk digelar dengan tim-tim yang levelnya di atas.

''Dorongan dari suporter sini sangat besar. Tapi kami belum bisa memenuhi permintaan dari suporter, karena banyak tim keberatan uji coba dengan Persibat seperti Semen Padang dan Arema Cronus, dalam tur pramusimnya di Jawa Tengah beberapa waktu lalu,''ujar mantan Pelatih Persiku Kudus ini.

Menurut dia, anak asuhnya masih membutuhkan uji coba lagi untuk mematangkan kerangka tim yang ada. Dia ingin Engkus Kuswaha siap berkompetisi, sepekan menjelang kick off Divisi Utama pada 26 April mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)