Ganda Putra dan Campuran Jadi Andalan Indonesia di Negeri Jiran

Selasa, 31 Maret 2015 - 18:56 WIB
Ganda Putra dan Campuran Jadi Andalan Indonesia di Negeri Jiran
Ganda Putra dan Campuran Jadi Andalan Indonesia di Negeri Jiran
A A A
KUALA LUMPUR - Indonesia kembali mengirim wakil ke ajang Malaysia Terbuka 2015. Masih sama seperti turnamen sebelumnya, Indonesia lagi-lagi menjadikan ganda putra dan ganda campuran sebagai unggulan juara.

Hal demikian tidak lepas dari pencapaian dua sektor tersebut di berbagai kejuaraan internasional. Untuk sementara ganda putra yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menempati peringkat tujuh dunia. Sedangkan di ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menempati peringkat tiga besar dunia.

"Target di Malaysia kami masih berharap dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Untuk Hendra/Ahsan diharapkan ini bisa menjadi bounce back bagi mereka agar kembali merebut gelar," kata manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky yang dikutip dari situs resmi PBSI.

"Untuk Tontowi/Liliyana juga, saya berharap setelah kekalahan kemarin mereka bisa termotivasi lagi dan bisa bermain lebih baik lagi. Mereka juga pasti sudah melakukan evaluasi, dari pelatih juga sudah banyak masukan," tambahnya.

Sementara itu, sektor tunggal putri dan ganda putri diharapkan mampu menembus babak final. Meski tahun lalu Indonesia gagal menang di kejuaraan ini, Rexy tetap bersikap optimistis.

"Di tunggal putri ada Linda dan Bella. Mereka akan kami berikan kesempatan. Kami berharap Linda dan Bella bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka di sini," ungkap Rexy.

"Untuk ganda putri, kami berharap Greysia/Nitya bisa ke final," tambahnya.

Tahun ini PBSI mendaftarkan 13 wakil. Nantinya mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 500 ribu atau setara Rp 6,5 miliar. (Baca juga: Tanpa Tunggal Putra, Indonesia Arungi Turnamen Malaysia Terbuka 2015)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)