Hiroshi Aoyama Kandidat Pendamping Marc Marquez

Rabu, 01 April 2015 - 03:09 WIB
Hiroshi Aoyama Kandidat Pendamping Marc Marquez
Hiroshi Aoyama Kandidat Pendamping Marc Marquez
A A A
TOKYO - Wakil presiden Honda Racing Corporations (HRC), Shuhei Nakamoto, mulai disibukkan untuk mencari tandem Marc Marquez menyusul keputusan mundur Dani Pedrosa dari ajang balap MotoGP. Meski nama Casey Stoner sempat muncul dalam beberapa hari ini, namun tim pabrikan asal Jepang tampaknya lebih memilih Hiroshi Aoyama.

Mencari pengganti pendamping sang juara bertahan bukanlah hal yang mudah. Karena Pedrosa memiliki pengalaman yang bagus selama bekerja sama dengan Marquez maupun pembalap lain yang pernah bergabung di tim Repsol Honda. (Baca Juga: HOT NEWS: Pedrosa Si Lengan Kaca Resmi Ucapkan Perpisahan).

Pedrosa sendiri tercatat sebagai salah satu pembalap paling setia diantara sirkus MotoGP lainnya. Sejak memulai karirnya di ajang balap motor pada 2001 di kelas 125cc, pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol, 29 September 1985 itu tak pernah meninggalkan Repsol Honda. Sampai akhirnya ia memutuskan mundur setelah 14 tahun membela tim.

Artinya, Pedrosa memiliki peran penting terhadap pengembangan motor RC213V milik Honda dan sekarang siapa yang pantas untuk menggantikan runner up tiga kali MotoGP tersebut? Nakamoto menjelaskan Stoner sudah berulang kali berbicara bahwa dirinya sudah tak tertarik lagi mengaspal. Sehingga HRC harus segera mengambil sikap untuk menentukan pendamping Marquez. Dan, nama Aoyama muncul ditengah-tengah kesibukkan tim Repsol Honda.

"Casey telah mengatakan berulang kali bahwa ia tidak akan pernah kembali ke MotoGP. Namun demikian, nama Hiroshi Aoyama adalah pembalap yang tepat menggantikan Pedrosa," kata Nakamoto seperti dikutip Marca, Rabu (1/4/2015).

Menurut Nakamoto, Aoyama pernah beberapa kali menjajal kemampuan RC213V. Jadi dia sudah mengenal betul karakter dari motor tersebut. Sekarang mantan joki Honda itu tengah disibukkan dengan sebuah proyek yang telah direncanakan oleh Dorna, yakni membantu mengembangkan karir pembalap muda Asia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)