Prancis dinilai akan sulit kalahkan Spanyol

Sabtu, 23 Juni 2012 - 18:27 WIB
Prancis dinilai akan sulit kalahkan Spanyol
Prancis dinilai akan sulit kalahkan Spanyol
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain timnas Spanyol, Luis Fernandez mengatakan pesimistis Prancis bisa mengalahkan juara bertahan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012, dini hari nanti.

“Prancis telah mempersiapkan kemampuan mereka untuk jadi yang terbaik di turnamen ini, tapi setelah kekalahan melawan Swedia di penyisihan Grup D mereka tidak akan bisa mengalahkan Spanyol. Jadi saya pesimis jika Prancis dapat mengalahkan Spanyol,” kata Fernandez seperti yang dilansir Goal.com, Sabtu (23/6/2012).

Fernandez menambahkan melawan Spanyol, Prancis harus mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki para pemain jika mereka masih ingin berada di Piala Eropa 2012 dan meraih gelar juara.

Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu melihat permainan Prancis selama di penyisihan Grup D, hanya mengandalkan beberapa pemainnya untuk menembus pertahanan lawan ini yang membuat sulit untuk mereka bisa keluar sebagai juara.

“Ribery dan Benzema punya kualitas dan bakat, tapi mereka harus melakukan pekerjaan yang baik saat berhadapan dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta dalam penguasaan bola. Dari sisi pelatih Blanc masih terus mencoba untuk mengubah taktik mereka, sebab lawan (Spanyol) punya karakter permainan seperti serangan, bertahan, serta penguasaan bola yang baik. Jadi ini pertandingan yang sangat sulit buat Prancis,” jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)