Offroader Nasional Siap Bersaing di IXAI 2015

Rabu, 01 April 2015 - 17:40 WIB
Offroader Nasional Siap Bersaing di IXAI 2015
Offroader Nasional Siap Bersaing di IXAI 2015
A A A
TANAH BUMBU - Ajang kejuaraan nasional offroad seri perdana bertajuk Indonesia eXtreme 4X4 Offroad (IXAI) kembali digelar. Pada tahun ini, kejurnas offroad adventure yang didukung Doosan Kobexindo itu akan dilangsungkan 4-5 April di Sirkuit Offroad Jhonlin Group, Batulicin, Kalimantan Selatan.

Rencananya, IXAI 2015 akan dibagi menjadi empat hingga enam SS, yang masing-masing SS memiliki panjang lintasan sekitar 1.500 meter. Medan balap offroad IXAI ini disebut-sebut menjadi salah satu lokasi yang menantang buat para offroader.

Sejauh ini, sudah terdaftar lebih dari 50 peserta dari berbagai daerah yang akan memacu adrenalin di Sirkuit Offroad Jhonlin Group. Para peserta yang berasal dari luar Pulau Kalimantan pun telah mengirimkan tunggangan mereka dengan menggunakan kapal laut.

"Kami siap untuk mempertahankan gelar pada ajang putaran pertama di Batulicin dengan mempersiapkan kendaraan menggunakan chasis baru dengan mesin baru berbasis 8-Cylinder," tutur juara nasional 2014, Wahyu Lamban dari team Hardys Land, dalam rilis yang diterima sindonews, Rabu (1/4).

Wahyu Lamban menambahkan jika timnya, Aan Z & Arif, telah mempersiapkan berbagai strategi baru demi mencatatkan waktu terbaik di putaran pertama ini.

Seolah tak mau kalah dengan para tamunya, offroader tuan rumah pun tak mau ketinggalan untuk mempersiapkan yang terbaik. Salah satunya adalah Jhonlin Racing Team (JRT) yang beberapa tahun terakhir ini kerap mendapatkan posisi podium. Untuk memperlihatkan keseriusannya, offroader JRT, H Syam disebut-sebut akan turun menggunakan kendaraan berbasis tubular dengan mesin V-8 racikan dari Amerika,

Selain H Syam, beberapa nama offroader yang akan ambil bagian pada balapan akhir pekan ini antara lain Hariono SBM, Hendry Dunan, Eri Rinjani, Yuma Wiranatakusumah, H. Dirman, Atuy serta didukung tambahan offroader lainnya. Dan menurut informasi yang beredar, Jhony, pembalap muda berbakat dari JRT yang kerap naik podium pada ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) dikabarkan akan ambil bagian juga.

Layak untuk kita tunggu, siapakah pembalap yang akan mampu melewati seluruh rintangan dan merebut hadiah satu unit Mitsubishi Outlander serta uang total ratusan juta rupiah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)