Kartu Merah Kompany Buat Belgia Dilema

Kamis, 02 April 2015 - 06:35 WIB
Kartu Merah Kompany...
Kartu Merah Kompany Buat Belgia Dilema
A A A
JERUSALEM - Bek Timnas Belgia, Vincent Kompany dianggap pemain bodoh atas kartu merah yang ia terima dalam kemenangan tipis negaranya 1-0 atas Israel di kualifikasi Piala Eropa 2016, kemarin. Menurut mantan penggawa Red Devils -julukan Belgia-, Nico Claesen, kartu merah Kompany membuat Belgia dilema.

Selanjutnya Belgia akan ditinggal sang kapten dalam laga kualifikasi Piala Eropa selanjutnya di Wales, Juni mendatang. Menurut Claesen yang pernah membela Belgia di Piala Dunia 1986 di Meksiko, ketidakhadiran Kompany akan menimbulkan lubang besar yang bisa dimanfaatkan lawan.

"Saya berharap kami dapat menemukan seseorang yang sepadan untuk menggantikannya. Kami harus berpikir positif dan pelatih Belgia, Marc Wilmots harus menemukan solusi," ucap Claesen dilansir Sportsmole, Kamis (2/4/2015).

Kompany sendiri mendapatkan kartu merah setelah sebelumnya mendapatkan dua kartu kuning, karena pelanggaran yang ia lakukan sepanjang pertandingan. Beruntung gol Fellaini berhasil membawa Belgia menang 1-0 atas Israel, sekaligus membawa negaranya ke puncak klasemen Grup B.

Tanpa Kompany, Belgia masih punya beberapa alternatif seperti Jan Vertonghen, Toby Alderweireld dan Nicolas Lombaerts. Sementara itu Wilmots belum mengeluarkan pernyataan resmi siapa yang akan jadi pengganti sang kapten.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1183 seconds (0.1#10.140)