Bendol : PBR Tetap Kuat dan Berbahaya !

Kamis, 02 April 2015 - 16:14 WIB
Bendol : PBR Tetap Kuat...
Bendol : PBR Tetap Kuat dan Berbahaya !
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) berpeluang besar memetik poin penuh kontra Pelita Bandung Raya (PBR) di laga perdana Indonesia Super League 2015 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu, (4/4/2015) malam. Meski begitu pelatih SFC, Benny Dollo atau yang akrab disapa Bendol tetap merasa kalau PBR tim berbahaya.

The Boys are Back julukan PBR menjelang ISL 2015 hampir kehilangan separuh nyawanya di tim. Akibat sejumlah pemain kunci memilih hengkang dan bergabung ke klub lain. Terakhir bomber andalannya, Ilija Spasojevic belabuh ke Persib. Pemain-pemain kunci PBR di musim 2014 berperan besar membawa tim ke semifinal. Seperti Bambang Pamungkas yang memilih balik ke Persija Jakarta, Wildansyah yang hengkang ke SFC.

Menanggapi itu, Bendol tidak melihat PBR musim ini sebagai tim kerdil. Hal itu ditanamkan kepada para pemain agar tidak mencederai semangat bertanding nantinya. "Saya beranggapan PBR tetap tim kuat seperti musim lalu. Karena saya tidak mau mempengaruhi semangat bertanding anak-anak," kata Bendol, Kamis (2/4/2015).

Bendol menyatakan, semangat bertanding anak asuhnya tengah mengebuh-gebuh. Target menang disetiap laga telah menjadi janji yang diberikan pemain kepadanya. "Kita tidak ingin samangat itu hilang. Jadi menilai lawan lemah, kita bisa kalah," tegas Bendol.

Dalam laga perdana tersebut, Bendol akan menurunkan tim-tim terbaiknya untuk meladeni tim tamu. Ia juga melakukan latihan rutin untuk mencoba lagi kekuatan-kekuatan anak asuhnya. "Tadi pagi kita latihan kondisi Goran sangat bagus, kita lihat nanti bagaimana melawan PBR. Tidak hanya Goran, Tibo, Ferdinand dan Wanggai mereka siap melakukan perlawanan," ungkapnya.

Bermain di malam hari Bendol juga tidak menjadikan persoalan bagi anak asuhnya. Setelah melakukan uji praktek menjajal pertandingan di malam hari merupakan bentuk keseriusan menghadapi PBR nanti. "Kita sudah uji coba main malam menghadapi Semen Padang. Ternyata tidak ada masalah, kekuatan tim justruh meningkat," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)