Hiroshi Aoyama Resmi Gantikan Dani Pedrosa

Kamis, 02 April 2015 - 19:30 WIB
Hiroshi Aoyama Resmi...
Hiroshi Aoyama Resmi Gantikan Dani Pedrosa
A A A
BARCELONA - Cedera lengan yang menimpa pembalap Dani Pedrosa membuat pusing paddock Repsol Honda jelang persiapan berlaga di Grand Prix Amerika Serikat pada 12 April nanti. Namun tim pabrikan Honda itu menunjuk pembalap Jepang Hiroshi Aoyama sebagai penggantinya di dua seri ke depan.

Dilansir situs resmi MotoGP, Kamis (2/4/2015), Aoyama yang kini berstatus test rider Honda bakal menemani Marc Marquez berlaga di seri kedua dan Grand Prix Argentina sepekan kemudian. Kembalinya Aoyama jelas jadi reuni tersendiri pembalap berusia 33 tahun itu dengan tim Repsol Honda. (Baca juga: 5 Fakta Arm Pump, Si Pembunuh Karier Pedrosa)

Aoyama bukanlah wajah asing bagi Honda, sebab ia pernah berseragam Honda ketika bergabung di tim Honda Telefonica Movistar pada 2004-2005 di kelas 250cc dan pernah bergabung dengan tim Interwetten Honda, San Carlo Honda Gresini dan Repsol Honda pada musim 2010-2011 lalu di kelas MotoGP.

Selain itu, Direktur HRC Shuhei Nakamoto juga mengaku Aoyama adalah sosok yang pas menggantikan Pedrosa menemani Marquez. "Casey telah mengatakan berulang kali bahwa ia tidak akan pernah kembali ke MotoGP. Namun demikian, nama Hiroshi Aoyama adalah pembalap yang tepat menggantikan Pedrosa," kata Nakamoto seperti dikutip Marca, Rabu (1/4/2015). (Baca juga: Hiroshi Aoyama Kandidat Pendamping Marc Marquez)

Penunjukkan Aoyama tak lepas dari kondisi yang menimpa Pedrosa. Pembalap asal Spanyol itu mesti menjalani oprasi lebih lanjut guna mengobati cedera Arm Pump yang dideritanya sejak tahun lalu.

Operasi yang rencananya bakal dilakukan Jumat (3/4/2015) adalah yang ketiga bagi Pedrosa melawan cederanya. Keputusan pembalap berusia 29 tahun itu naik meja oprasi seusai dirinya mendapat rekomendasi dari dokter di Barcelona dan Madrid, Spanyol pasca hanya finish di posisi keenam Grand Prix Qatar, akhir pekan lalu. (Baca juga: Tinggalkan MotoGP, Pedrosa Operasi di Spanyol)

Belum bisa dipastikan apakah Pedrosa bisa kembali berpacu di dunia balap atau tidak. Waktu pemulihan yang dibutuhkan Pedrosa berkisar empat hingga enam minggu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)